BerandaNewsPolhukamTNI : 5 Kabupaten di Papua Rawan Terhadap KKB

TNI : 5 Kabupaten di Papua Rawan Terhadap KKB

HOLOPIS.COM, PAPUA – TNI mengungkapkan bahwa mereka telah memetakan sejumlah wilayah yang sampai saat ini masih rawan terhadap serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan mengungkapkan, setidaknya ada lima kabupaten di Papua yang rawan terhadap gangguan keamanan KKB.

“Kelima kabupaten yang rawan gangguan keamanan yaitu Kabupaten Nduga, Yahukimo, Pegunungan Bintang di Provinsi Papua Pegunungan dan Kabupaten Puncak dan Intan Jaya di Papua Tengah,” jelas Izak dalam keterangannya pada Rabu (20/12) yang dikutip Holopis.com.

Izak pun menjelaskan, pihaknya telah menggelar satgas pengamanan daerah rawan di sejumlah daerah yang rawan oleh serangan KKB.

Penerbit Iklan Google Adsense

Meskipun begitu, Izak menyebut bahwa sampai saat ini situasi keamanan di kelima kabupaten dan daerah lainnya masih terbilang aman dan kondusif. Situasi yang kondusif itu diharapkan dapat terus dijaga apalagi saat ini menjelang Natal, sehingga masyarakat mulai mempersiapkan diri merayakannya.

Untuk membantu masyarakat, prajurit TNI yang bertugas di wilayah itu akan berupaya membantu melalui program pembinaan teritorial.

“Melalui program binter diharapkan dapat membantu warga di sekitar tempat tugasnya,” imbuhnya.

Izak kemudian menambahkan, secara keseluruhan situasi keamanan di empat provinsi di Tanah Papua yaitu Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan dalam keadaan aman dan kondusif.

“Mari kita semua menjaga keamanan di Tanah Papua agar pembangunan dapat dilaksanakan sesuai jadwal,” imbaunya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PDIP Klaim Hanya di Era Jokowi Menantu Hingga Keluarga Aktif di Politik

PDIP terus menerus memberikan kritik keras atau rencana pencalonan sejumlah kerabat Presiden Jokowi di Pilkada 2024.

Simpatisan Koruptor SYL Aniaya Wartawan, Polisi Turun Tangan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pihak kepolisian turun tangan mengusut dugaan aksi penganiayaan hingga penyeroyokan simpatisan Koruptor Syahrul Yasin Limpo (SYL) terhadap wartawan/jurnalis usai sidang vonis. Seperti...

Divonis 10 Tahun, SYL Berterima Kasih Atas Ajaran Surya Paloh

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku sangat berterima kasih atas peran seorang Surya Paloh terhadap dirinya selama ini.

Divonis Bersalah, Partai Nasdem Tendang SYL

Partai Nasdem menegaskan bahwa Syahrul Yasin Limpo bukan lagi menjadi kader partai mereka.

Ma’ruf Amin Semprot Polda Jabar, Mabes Polri Langsung Evaluasi

Mabes Polri menanggapi kritikan keras yang disampaikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin terkait dengan penanganan kasus Pegi Setiawan.

Pegi Setiawan Bebas, Menko Polhukam : Hargai Putusan Pengadilan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pegi Setiawan bebas dari status tersangka kasus Vina dan Eky, usai Hakim Tunggal Pengadilan Negeri (PN) Bandung Eman Sulaeman mengabulkan gugatan...

HOLOPIS FEEDS