BerandaNewsPolhukamIrjen Karyoto Perintahkan Anak Buah Persiapkan Surat Penangkapan Firli Bahuri

Irjen Karyoto Perintahkan Anak Buah Persiapkan Surat Penangkapan Firli Bahuri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memastikan bahwa Firli Bahuri telah mangkir dari proses pemeriksaan sebagai tersangka yang sedianya dilaksanakan hari ini.

Karyoto pun menyatakan, dalam surat panggilan kedua yang akan dilayangkan, pihaknya pun sudah menyiapkan langkah tegas berupa proses penangkapan.

“Ya kan ada perintah membawa, panggilan kedua diikuti dengan surat perintah membawa. Ada yang biasa adalah perintah panggilan kedua, kita sudah siapkan juga surat perintah membawa,” kata Karyoto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (21/12).

Mantan anak buah Firli Bahuri itu menegaskan dirinya tidak segan-segan memerintahkan anak buahnya untuk melakukan penangkapan apabila yang bersangkutan tetap mangkir dari panggilan penyidik.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kita sudah siapkan juga surat perintah membawa. Kalau itu nggak diindahkan ya ada surat perintah penangkapan,” tegasnya.

Jenderal bintang dua itu pun berdalih upaya tegas terhadap Firli Bahuri itu adalah atas tekanan dari dirinya yang dituduh berkomplot dengan Muhamad Susilo.

“Insyaallah dari awal saya selalu hati-hati. Saya ingatkan kepada penyidik selalu profesional, bukan karena intervensi dari saya. Mereka sudah ada sistem,” klaimnya.

Sementara itu, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri mengatakan, Firli Bahuri tidak memberikan alasan yang jelas atas mangkirnya dari panggilan pemeriksaan penyidik.

“Penyidik memandang bahwa alasan yang disampaikan dalam surat tersebut dinilai bukan merupakan alasan yang patut dan wajar,” kata Ade Safri.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS