Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Manchester City Pasang Target Juara Piala Dunia Antarklub

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City mengincar betul trofi juara Piala Dunia Antarklub 2023, sebab kini hanya titel tersebut yang belum diraih The Citizens.

Sebelumnya diketahui, Manchester City dijadwalkan tanding melawan Urawa Reds Diamond di semifinal Piala Dunia Antarklub 2023, dan laga keduanya akan dimainkan di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, pada Rabu (20/12) nanti.

Apabila Manchester City bisa memeluk kemenangan di laga tersebut, maka The Citizens berhak melangkah ke babak final dan akan menghadapi Fluminense di babak final.

Mengingat, Fluminense baru saja memeluk kemenangan kontra Al Ahly, dengan skor 2-0 tanpa balas di babak semifinal sebelumnya.

Manchester City sendiri jelas berhak menegakkan badannya, karena mereka datang ke Piala Dunia Antarklub 2023 dengan status juara Liga Champions Eropa musim 2022/2023.

Selain itu, torehan trofi Liga Champions Eropa tersebut juga menandai torehan treble winners mereka, dengan turut menjuarai Liga Inggris dan piala FA.

Di sisi lain, Urawa Reds merupakan juara Liga Champions Asia. Namun, Pep Guardiola optimistis bahwa skuadnya bisa memetik hasil sempurna sehingga bisa lolos ke babak final Piala Dunia Antarklub 2023.

“Pertama-tama kami harus pantas berada di babak final untuk merebut trofi ini. Ini keempat kalinya saya memainkan kompetisi ini, dan semifinal sebelumnya sangat sulit, sangat rumit setiap saat,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Selasa (19/12).

Lanjutnya, Guardiola menyebut bahwa dirinya dan tim ingin meraih trofi juara Piala Dunia Antarklub 2023 tersebut.

“Kami ingin memenangkannya, begitu kami berada di sini, itu adalah trofi yang tidak kami miliki. Kami ingin menutup lingkaran kecil dan memenangkan semua trofi yang bisa kami raih. Ini yang terakhir,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru