HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jonatan Christie alias Jojo berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper dari turnamen.

Pencapaian Jojo tersebut ditandai saat menghadapi Li Shi Feng di laga pamungkas fase grup BWF World Tour Finals 2023, Jumat (15/12).

Dalam pertandingannya di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Jonatan Christie sejatinya kalah menghadapi Li Shi Feng dengan skor 13-21 dan 18-21. Namun pemain yang akrab disapa Jojo tersebut tetap lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 dengan status runner-up Grup B sektor tunggal putra.

Selama di fase grup, Jonatan Christie sukses mengemas dua kemenangan, dan sekali kekalahan. Ada pun di Grup B yang berhak lolos ke babak semifinal dengan status juara grup yakni Anders Antonsen asal Denmark.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper dari turnamen BWF World Tour Finals 2023, setelah hanya finis di peringkat tiga klasemen Grup A sektor tunggal putra.

Meski begitu, Ginting pulang dengan terhormat, pasalnya ia sukses mengemas kemenangan dua kali beruntun sebelumnya atas Kodai Naraoka dan Shi Yu Qi.

Ginting pun kemudian berhadapan dengan Viktor Axelsen asal Denmark di laga pamungkasnya, ia kalah dengan skor 21-16, 7-21 dan 13-21.

Kelolosan Anthony Ginting pun kemudian ditentukan pada laga antara Kodai melawan Shi Yu Qi, Ginting bisa lolos ke semifinal jika Kodai menang, namun kenyataannya Shi Yu Qi lah yang menang, sehingga Ginting tergeser ke posisi tiga.

Dengan demikian, Jonatan Christie lah satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra yang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023. Jojo di semifinal nanti akan menghadapi Anders Antonsen atau Shi Yu Qi.