Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ganjar ke IKN : Sudah Dimulai Harus Dilanjutkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo melanjutkan kampanyenya, ke proyek IKN (Ibu Kota Nusantara) pada Kamis 7 Desember 2023.

Bahkan, Ganjar membagikan momennya saat berada di IKN yang diunggah dalam akun media sosial X @ganjarpranowo.

Dalam unggahannya itu, ia menuliskan jika Proyek IKN harus dilanjutkan demi mengurangi ketimpangan di Indonesia.

“IKN sudah dimulai dan harus dilanjutkan. Bukan sekadar melaksanakan undang-undang, tapi juga komitmen menggerus ketimpangan pembangunan,” tulis Ganjar yang dikutip Holopis.com, Kamis (7/12).

“Dari Nusantara, kita wujudkan pembangunan yang adil dan merata bagi seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya.

Kemudian dalam keterangan tertulisnya, Ganjar menyebutkan IKN sudah disiapkan sejak zaman Bung Karno.

“Saya orang yang konsisten, tidak pernah bergeser atas pelaksanaan sebuah peraturan, dan tentu saja IKN ini sebuah konsep yang disiapkan bahkan sejak zaman Bung Karno di mana ada perencanaan untuk memindahkan ibu kota,” katanya.

“Dari presiden ke presiden, (IKN) belum berhasil dan sekarang sudah dimulai, maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik, agar ini bisa berjalan sesuai dengan rencana,” lanjutnya.

Terakhir, Ganjar menegaskan semua itu menjadi mimpi atau visi yang hanya bisa terwujud jika melibatkan semua unsur agar proyek ini memenuhi harapan bangsa Indonesia.

Sebagai informasi, Ganjar Pranowo melakukan kampanye di hari ke 10 di Kalimantan dengan mengunjungi IKN yang diawali ke proyek mercusuar Joko Widodo itu dengan menyambangi Rumah Teknologi di Sepaku, Penajam Paser Utara, selama 30 menit.

Kemudian, Ganjar akan kembali bertolak ke Balikpapan untuk berdialog dengan mahasiswa di hotel sampai petang.

Sementara itu, Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dijadwalkan akan memberi sambutan secara daring pada acara mahasiswa se-Malang Raya yang dihelat Universitas Brawijaya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru