Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Muhaimin Iskandar Penasaran Ingin Jadi Oposisi

HOLOPIS.COM, SUMBAR – Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar mengklaim bahwa pihaknya sudah siap apabila harus kalah dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Muhaimin Iskandar saat menghadiri gagasan visi dan misi capres-cawapres di Universitas Andalas, Kota Padang, Sumatera Barat pada Senin (4/12).

Pria yang pernah tersangkut kasus korupsi di KPK dengan istilah ‘Kardus Durian’ ini pun menyebut bahwa sebenarnya dirinya ingin menjadi partai oposisi yang sebenarnya memang diperlukan.

“Oposisi itu pekerjaan mulia. Oposisi itu orang mulia yang harus ada di republik untuk mengontrol, meluruskan, jalan supaya tidak salah,” ungkap Cak Imin dalam pernyatannya yang dikutip Holopis.com.

Pria yang juga sedang tersangkut kasus korupsi di Kemenakertran ini pun menegaskan PKB akan siap menjadi oposisi. Bahkan, pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku penasaran menjadi oposisi lantaran selalu bersama dengan pemerintah.

“Jadi, saya tentu saja amat sangat siap menjadi oposisi karena belum pernah merasakan oposisi, ingin tahu rasanya,” tukasnya.

Namun, Cak Imin membantah apabila dirinya saat ini dianggap tidak konsisten dan bermain dua kaki. Hal itu dikarenakan posisi PKB yang saat ini masih berada di kabinet, namun tengah mencalonkan diri sebagai cawapres.

“Malah saya akhir-akhir ini gara-gara pindah koalisi dikira oposisi, padahal nggak ada hubungannya. Jadi itulah faktanya yang perlu kita paham kan bahwa pada dasarnya oposisi itu pekerjaan penting,” kilahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru