Manchester City Gagal Menang Lagi, Spurs Diuntungkan?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City kembali menelan hasil seri di Liga Inggris, kali ini The Citizens ditahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 3-3. Pertandingan pun lagi-lagi berbau kontroversi.

Sebelumnya diketahui, pertandingan super big match Liga Inggris pekan ke-13 antara Manchester City vs Tottenham Hotspurs tersebut digelar di Stadion Etihad, Minggu (3/12) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Manchester City langsung tancap gas sejak awal babak pertama, sejumlah peluang langsung diciptakan The Citizens, baik dari permainan terbuka maupun melalui bola mati.

Namun, serangan-serangan Manchester City itu mampu dimanfaatkan Tottenham Hotspur dengan serangan balik cepatnya, dimana bintang mereka Heung-min Son dengan cerdik sukses membukukan gol di menit enam, sehingga membawa mereka unggul 1-0.

Namun, torehannya itu tak berarti apa-apa, karena Son setelahnya menciptakan gol bunuh diri yang berawal dari bola mati Manchester City, dan membuat kedudukan skor menjadi 1-1.

Pasca drama gol dalam kurun waktu yang berdekatan itu, Manchester City kembali mendominasi penguasaan bola, ada peluang dari Haaland di depan gawang, namun tak berbuah gol.

Kemudina, giliran Phil Foden yang menjebol gawang Tottenham Hotspur di menit 31 melalui kreasi serangan ciamik di dalam kotak penalti. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk Manchester City.

Pada babak kedua, Manchester City harus kehilangan Jeremy Doku yang mengalami cedera, dan digantikan oleh Jack Grealish.

Alih-alih menggandakan skor, Manchester City malah kembali kebobolan. Torehan kedua Giovani Lo Celso didapat di menit 69 berkat tendangan ciamiknya dari luar kotak penalti.

Gol itu membuat Manchester City semakin gencar melakukan serangan intensif, peluang demi peluang diciptakan The Citizens.

Manchester City pun berhasil menggandakan skor menajdi 3-2 berkat gol yang diciptakan Jack Grealish. Namun, kemenangan The Citizens harus kandas di depan mata.

Tottenham Hotspur mampu menyamakan kedudukan skor menjadi 3-3 setelah Dejan Kulusevski sukses membobol gawang Manchester City melalui sundulan terarahnya.

Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 3-3 untuk kedua tim.

Menariknya, ada salah satu momen yang kontroversial pada laga tersebut, dimana Haaland dilanggar pemain Spurs, kemudian advantage diberikan kepada City, Haaland lantas menggiring bola hingga berpotensi gol karena keadaan sudah 1 vs 1 dengan kiper The Lilywhites, namun sang wasit malah meniup peluit pelanggaran.

Hal itu menjadi kontroversial, karena keadaan bisa merubah Manchester City.

Kendati demikian, skor akhir tetap 3-3. Hasil itu pun membuat Manchester City gagal meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun mereka di Liga Inggris, dimana seluruhnya mendapatkan hasil imbang.

Begitu pun dengan Tottenham Hotspur, hasil imbang itu tak serta merta membuat mereka lebih baik, karena empat laga yang mereka lewati nampak buruk, dengan tiga kekalahan dan sekali imbang.

Dengan demikian, Manchester City kini harus rela turun tahta ke posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 30 poin, dalam sembilan kemenangan, tiga imbang dan dua kekalahan.

Sedangkan Tottenham Hotspur ada di posisi 5 klasemen dengan dengan 27 poin, dalam delapan kemenangan, tiga imbang dan tiga kekalahan.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : ACH
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER