Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Cek Ramalan BMKG soal Cuaca Jateng Senin 4 Desember 2023

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 4 Desember 2023.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, kondisi cuaca Jateng pada hari ini masih berpotensi turun hujan, utamanya pada waktu siang hingga malam nanti.

Bahkan BMKG mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang mengguyur sejumlah wilayah Jateng hari ini.

“Potensi hujan sedang – lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah pegunungan, sebagian Solo Raya, sebagian Jateng timur, dan sekitarnya pada siang/sore – awal malam,” tulis peringatan dini BMKG yang dikutip Holopis.com, Senin (4/12).

Secara lebih rinci, cuaca di Jateng pada siang ini didominasi hujan petir. Namun terdapat wilayah yang berpotensi berawan, seperti wilayah Batang, Brebes, Cilacap, Demak, Jepara, Kendal, Kudus, Pati, Pekalongan, Rembang, Semarang, Slawi, Tegal, dan Ungaran.

Ada pula sejumlah wilayah yang diprediksi BMKG bakal diguyur hujan petir pada siang ini. Wilayah tersebut yakni Temanggung dan Wonosobo.

Kemudian untuk kondisi cuaca pada malam nanti, mayoritas wilayah Jateng diprediksi BMKG bakal berawan.

Namun BMKG tidak menutup kemungkinan wilayah utara Jateng, seperti Batang, Blora, Demak, Jepara, Kendal, Kudus, Pati, Rembang dan sejumlah wilayah tengah Jateng diguyur hujan pada malam nanti.

Selain informasi prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkini perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Berdasarkan data prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng hari ini bakal berkisar antara 21-31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang angka 70-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.

Cuaca Jateng Rabu 11 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 11 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru