BerandaNewsRagamKereta Api Tidak Bisa Melintas di Jalur Karanggandul-Karangsari Akibat Terdampak...

Kereta Api Tidak Bisa Melintas di Jalur Karanggandul-Karangsari Akibat Terdampak Longsor

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jalur kereta api Purwokerto-Jakarta terdampak longsor pada Senin 4 Desember 2023, sehingga tidak dapat dilalui. Berdasarkan keterangan dari PT KAI Daop 5 Purwokerto, jalur rel yang terdampak longsor di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari.

PT KAI Daop 5 Purwokerto menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan karena adanya jalur rel yang terdampak longsor akibat curah hujan tinggi di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari,” jelas PT KAI dalam keterangan pers yang dikutip Holopis.com, Senin (4/12).

KAI menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.58 WIB, jalur hilir terdampak tebing longsor karena curah hujan tinggi. Tim Gabungan KAI Daop 5 Purwokerto langsung melakukan penanganan dan jalur hulu tetap dapat dilalui sehingga perjalanan KA dialihkan menjadi 1 jalur melalui hulu dan KA tetap berjalan.

“Kemudian, pukul 04.27 WIB, petugas lapangan KAI melaporkan bahwa kembali terjadi longsoran sehingga dua jalur yakni hilir dan hulu terdampak longsoran dan untuk sementara waktu belum dapat dilalui. Demi keselamatan dan penanganan jalur hilir dan hulu yang terdampak maka perjalanan kereta dialihkan memutar,” jelasnya.

Hingga release ini diterbitkan, KA yang terdampak yakni KA Bima (59) relasi Surabaya Gubeng – Gambir dengan kelambatan 19 menit. KAI Daop 5 Purwokerto tetap berkomitmen untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta api.

“Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan dan pelayanan KA dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial @KAI121,” pungkasnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0