BerandaPolhukamPilpresDiduga Kampanyekan Anies di Munajat Kubro 212, Marsudi Syuhud Langsung Dipepet Slamet...

Diduga Kampanyekan Anies di Munajat Kubro 212, Marsudi Syuhud Langsung Dipepet Slamet Maarif

Memilih pemimpin siapa saja yang terpenting jangan pecah, Amin. Ingat, memilih pemimpin kitab kitab zubad ada sebuah nadzhom, pilih pemimpin wajib, pilih salah satu wajib, Amin!.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum MUI, KH Marsudi Syuhud menyampaikan peringatan kepada seluruh umat Islam dan bangsa Indonesia untuk tidak terpecah belah dalam kepentingan perbedaan pilihan politik.

“Hari ini sudah dimulai kegiatan yang nanti untuk memilih pemimpin,” kata Marsudi di atas panggung Munajat Kubro 212 untuk Keselamatan NKRI dan Kemerdekaan Palestina di Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Sabtu (2/12) seperti dikutip Holopis.com.

Hanya saja, di tengah orasinya itu diduga Marsudi menyisipkan jargon AMIN (Anies-Imin). Sehingga tampak Panitia Pelaksana Munajat Kubro 212, Ustadz Slamet Maarif langsung memepet Marsudi.

“Memilih pemimpin siapa saja yang terpenting jangan pecah, Amin. Ingat, memilih pemimpin kitab kitab zubad ada sebuah nadzhom, pilih pemimpin wajib, pilih salah satu wajib, Amin!,” pungkasnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Usai melakukan orasi, Ketua Divisi Acara Munajat Kubro 212, Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Alatas pun berseloroh bahwa kegiatan diselenggarakan itu fokus pada munajat, tidak untuk politik praktis.

“Hari ini kita fokus Palestina,” celetuk Habib Hanif.

Sebelumnya, Ustadz Slamet Maarif juga menyatakan bahwa Munajat Kubro 212 akan dipastikan steril dari agenda politik praktis, sehingga pihaknya pun tidak mengundang pimpinan parpol, simpatisan dan relawan maupun capres-cawapres tertentu.

“Kepada Capres-Cawapres kita tidak mengundang khusus Capres-Cawapres mana pun, supaya tetap kita tidak terbawa dalam arus perpolitikan, fokus pada munajat kubro,” kata Ustadz Slamet dalam konferensi persnya di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (29/11).

Hal senada juga disampaikan oleh Habib Muhammad bin Husein Alatas di acara yang sama, yang mana ia menyatakan bahwa tidak ada agenda politik praktis 2024 masuk menggunakan panggung Munajat Kubro 212.

“Bahwa tidak ada undangan khusus kepada capres-cawapres mana pun. Kalau hadir, kami panitia menjamin bahwa Capres-Cawapres atau tokoh politik manapun tidak akan kita beri bicara di panggung Munajad Kubro 212,” tegas Habib Muhammad.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS