BerandaNewsRagamPengungsi Rohingya Anti Syukur, Dikasih Nasi Bungkus Merasa Terlalu Sedikit

Pengungsi Rohingya Anti Syukur, Dikasih Nasi Bungkus Merasa Terlalu Sedikit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video menunjukkan para pengungsi Rohingya sedang makan sambil ditanyai oleh perekam tentang kepuasan tentang menu makanan yang disediakan oleh sebuah panti sosial di Aceh.

Dikutip Holopis.com dari akun media sosial Facebook @Adhitama pada Rabu (29/11), terlihat pengungsi Rohingya yang sudah lanjut usia berbaju putih protes dengan porsi nasi yang terlalu sedikit dan kurang bagi perutnya.

“Porsi nasi bungkus tidak sesuai, pengungsi merasa tidak kenyang,” kata sang perekam.

Kemudian, pria rohingnya berbaju biru juga memberikan isyarat kepada perekam tentang porsi yang tidak cukup baginya. Namun, pria itu memuji lauk dari porsi nasi bungkus itu sangat lezat baginya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Mereka katanya kurang puas karena nasinya terlalu sedikit,” ucap perekam.

Netizen geram melihat langsung merujak habis kelakuan rohingya yang tidak tau diri sudah ditolong dan diterima masyarakat aceh. Setelah itu, netizen memberikan komentar negatif terkait kelakukan dari rohingya tersebut.

“Pengungsi kok gak tahu malu gini,” kata @Ahmad R.

“Kalau gw jadi orang Aceh gk bakalan gw bantu sumpah,” kata @Nara Chan.

“Hama msh aja dipelihara,” kata @Aditya Putra.

“Dikasih hati minta jantung ni. Hoeek,” kata @Budax Bageur.

“Kurang bersyukur jd kelunta-lunta hidupnya,” kata @ Marco.

“Pemerintah tegas dibilang melanggar hukum, ditampung kurang ajar, mending usir,” kata @Riza Zulfa.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa puluhan warga etnis Rohingya tiba di Indonesia melalui jalur perairan di Aceh pada hari Selasa 14 November 2023. Etnis ini merupakan kelompok minoritas Muslim yang telah tinggal selama berabad-abad di Myanmar, sebuah negara yang mayoritas penduduknya beragama Buddha berdasarkan Badan Pengungsi PBB, UNHCR.

Alasan mengapa mereka banyak bertebaran di Indonesia, karena kelompok etnis ini tidak tercatat sebagai ras asli Myanmar, bahkan banyak dari mereka kehilangan identitas kependudukannya.

Gimana menurut sobat Holopis ?

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan...

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?

Menag Ajak Umat Jadikan Tahun Baru Islam Semangat Hijrah

Menag mengajak untuk menjadikan semangat tahun baru ini sebagai inspirasi melakukan evaluasi dan perbaikan diri.

Rekomendasi Oleh-oleh di Jakarta Fair 2024 Untuk Dibawa Pulang

Jakarta Fair Kemayoran 2024 masih berlangsung, masih banyak yang bisa dikunjungi. Salah satunya, yakni oleh-oleh yang bisa didapatkan tanpa perlu jauh-jauh ke kota asalnya.

Puslabfor Masih Menyelidiki Kebakaran Revo Mall Bekasi

Bekasi,Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menyebutkan bahwa penyebab kebakaran Revo Mall yang terjadi pada Sabtu 22 Juni 2024 lalu belum diketahui,Untung juga menyebut...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS