BerandaNewsPolhukamKaryoto Percayakan Penahanan Firli ke Penyidik

Karyoto Percayakan Penahanan Firli ke Penyidik

Tergantung dari penyidik, punya pendapat apa nanti, gitu ya. Nanti diserahkan kepada penyidik, saya biasanya nerima laporan aja.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyampaikan bahwa pihaknya sudah bekerja sangat profesional dalam penanganan perkara hukum, termasuk yang saat ini tengah menyeret bekas Ketua KPK, Firli Bahuri.

Hal ini sekaligus penegasan tentang pertanyaan mengapa sampai dengan saat ini, Firli tak kunjung ditahan, padahal ancaman hukuman yang dijeratkan kepada Firli lebih dari 5 (lima) tahun.

“Ya nanti kan kita lihat, bagaimana keyakinan dari penyidik, apakah secara subjektif ada hal-hal yang perlu dilakukan penahanan bisa saja, bisa saja dilakukan penahanan,” kata Karyoto dalam keterangannya di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11) seperti dikutip Holopis.com.

Alasan mengapa sampai dengan saat ini Firli belum ditahan. Sebab kata Karyoto, mantan bosnya di lembaga antirasuah tersebut memang belum dipanggil lagi dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sehingga kata Karyoto, masyarakat sebaiknya tenang saja, karena semua proses masih dijalankan oleh tim penyidik dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

“Kita lebih ini aja, kan baru ditetapkan tersangka, belum dipanggil sebagai tersangka, ya ada fase-fasenya lah,” terangnya.

Apakah terhadap Firli nanti akan dilakukan penangkapan dan penahanan, Karyoto menyatakan semua itu menjadi domain tim penyidik. Dirinya sebagai pimpinan di korps Bhayangkara DKI Jakarta tersebut hanya merima laporan saja dari anak buahnya.

“Penahanan itu bagian dari upaya paksa, tergantung dari penyidik, punya pendapat apa nanti, gitu ya. Nanti diserahkan kepada penyidik, saya biasanya nerima laporan aja,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS