HOLOPIS.COM, JAKARTA – Paslon (Pasangan Calon) Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan memulai kampanye di hari pertama di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

“Kami kick off di sekitar Jabodetabek,” kata Prabowo kepada wartawan yang dikutip Holopis.com, Senin (27/11).

Sebelum melakukan kampanye, Prabowo mengungkapkan akan ada doa bersama terlebih dahulu. Sebelum, Paslon nomor urut 2 itu berkampanye. Selajutnya, nanti tim Prabowo-Gibran akan membagi tugas ke berbagai tempat.

“Ya, nanti kami ada doa bersama sebagai kick off. Habis itu kami sudah mulai bagi tugas, ya, yang muda bergerak ke mana-mana,” sambungnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris Jenderal Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan Prabowo-Gibran akan melakukan kampanye secara bersama dan ada juga yang terpisah.

Nusron juga menyampaikan, akan ada 200 titik di Jabodetabek yang akan disambangi oleh Prabowo-Gibran. “Pokoknya ada sekitar 200 titik di Jabodetabek,” ujar Nusron.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU RI akan memulai masa kampanye Pemilu 2024 mulai dari tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Sehari sebelum masa kampanye dimulai, KPU RI mendeklarasikan Kampanye Pemilu Damai pada Senin 27 November 2023.

Dalam kegiatan tersebut, semua Paslon Capres-Cawapres, Parpol (Partia Politik) peserta Pemilu 2024 dan beberapa pejabat hadir mulai dari Kapolri, Panglima TNI, Menkominfo hingga Imam besar masjid Istiqlal.