HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jelang deklarasi Kampanye Damai yang akan digelar KPU RI (Komisi Pemilihan Umum), di Jalan Imam Bonjol dari arah Taman Suropati yang akan menuju ke bundaran HI, sudah ditutup dan tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor.

Pantauan Holopis.com di lapangan, Senin (27/11) sekitar pukul 11.35 WIB, kendaraan bermotor yang menuju HI, dialihkan ke arah kiri atau ke jalan HOS Cokrominoto.

Namun, kendaraan dari arah bundaran HI yang menuju ke Taman Suropati masih bisa melintas. Terlihat, beberapa orang personel Kepolisian berjaga di perempat antara jalan Imam Bonjol dengan jalan HOS Cokrominoto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar deklarasi Pemilu damai, sebelum pelaksanaan masa kampanye. Kegiatan tersebut akan berlangsung, pada Senin 27 November 2023.

Komisioner KPU RI, August Mellaz mengatakan pihaknya akan mengundang Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu serta Paslon Capres-Cawapres.

Kegiatan deklarasi Pemilu damai ini, adalah rangkaian dari kirab Pemilu yang dilakukan pada 14 Februari 2023. Nantinya, bendera-bendera Parpol yang dikirabkan itu akan menjadi tanda pemilu damai.

Kegiatan tersebut, akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.