Jokowi : Guru Adalah Tokoh yang Tentukan Masa Depan Bangsa

Poster Jokowi untuk memperingati Hari Guru Nasional 2023
Poster Jokowi untuk memperingati Hari Guru Nasional 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, bahwa Guru merupakan tokoh yang akan menentukan masa depan Bangsa Indonesia.

Pernyataan tersebut Jokowi sampaikan lewat unggahan posternya di Instagram untuk memperingati Hari Guru Nasional, menurutnya, sosok Guru bukan sekedar suri teladan melainkan penentu perkembangan peradaban bangsa.

“Guru bukan lagi sekedar seorang yang digugu dan ditiru, yang menjadi suri teladan anak-anak didik,” kata Jokowi dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com pada Sabtu (25/11).

“Melainkan tokoh yang menentukan laju peradaban bangsa,” tambahnya.

Selain itu, Kepala Negara tersebut menuturkan, sesungguhnya sosok Guru merupakan sebuah jembatan bagi anak-anak bangsa untuk mengarungi masa depan serta banyak orang yang menaruh harapan kepadanya.

“Mereka menjadi jembatan anak-anak masa kini untuk melangkah ke masa depan. Di pundak mereka tersampir harapan orang tua, masyarakat, dan bangsa besar ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, unggahan plakat tersebut dibanjiri komentar oleh warganet, sebagian besar malah terkecoh dengan adanya kalimat tersirat serta tebak-tebakan di dalam poster itu.

“Salpok ke buku yg suka jatuh bookgedebuk,” ujar akun @tulipsflwrs_.

Kejar cita-cita bukan yang nggak cinta okehh pakde siap ,” ujar akun @cristiansinaga13.

“Kata kata hari ini ,  kejar cita cita, bukan yg gk cinta  Jleb banget adminnya,” ujar akun @rafioktova.

“Buku yang sering jatuh = Bookgedebug,” ujar akun @dhiyhaaa.a.

Exit mobile version