Piala Dunia U-17 : Prancis Waspadai Keuletan dan Mentalitas Uzbekistan

Timnas U-17 Prancis
Timnas U-17 Prancis saat latihan jelang laga lawan Uzbekistan. [Foto : Doc. LOC WCU17/BRY]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-17 Prancis, Jean-Luc Vannuchi menginstruksikan kepada timnya untuk waspada terhadap permainan yang ditunjukan Timnas U-17 Uzbekistan di perempat final Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya diketahui, laga sengit Prancis vs Uzbekistan pada perempat final Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Stadion Mahan, Solo, Sabtu (25/11) pukul 15.30 WIB.

Menjelang laga, Vannuchi mengaku telah memiliki beberapa hasil analisis tentang kekuatan Uzbekistan. Ia juga menyebut tim lawan sudah memperlihatkan penampilan yang mengejutkan di kejuaraan ini.

Setidaknya, hal itu mengacu pada perjalanan skuat asuhan Jamoliddin Rakhmatullaev dari fase grup hingga perempat final. Beberapa lawan sudah sempat dibuat kerepotan, termasuk Inggris U-17 yang ditumbangkan Uzbekistan pada babak 16 besar.

“Uzbekistan adalah tim yang tangguh. Mereka punya mentalitas yang bagus. Para pemainnya juga kerap bekerja keras. Mereka akan menjadi lawan yang sulit dihadapi. Kami harus mencari solusi,” ujar Vannuchi, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Mereka bisa menang atas Kanada, lalu bermain imbang melawan Spanyol. Di babal 16 besar, mereka menang melawan Inggris. Jadi, ini akan menjadi tantangan yang berat bagi Prancis,” tambahnya.

Terkait pertandingan nanti juga, Vannuchi menjelaskan bahwa pemainnya dalam kondisi yang prima, dan siap menghadapi Uzbekistan.

“Semua tim melakukan perpindahan dari satu kota ke kota lainnya pada turnamen ini. Kami sudah melakukan perjalanan kemarin. Kondisi lapangan juga sangat bagus. Jadi, kemarin dan hari ini kondisinya sangat bagus untuk bekerja,” imbuhnya.

Exit mobile version