HOLOPIS.COM, MADIUN – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyampaikan pidato yang menekankan pentingnya demokrasi dan pentingnya berbakti kepada rakyat.

Hal ini disampaikannya, ketika menghadiri acara Konsolidasi Pemenangan Partai Demokrat di Madiun, Jawa Timur, (20/11).

“Kita kalau mau berbakti kita minta mandat dari rakyat, minta izin dari rakyat. Sesudah diterima dijalankan, dan kemudian mandatnya diserahkan kembali kepada rakyat,” ucap Prabowo saat menghadiri Acara Konsolidasi Pemenangan Partai Demokrat seperti yang dikutip Holopis.com, (20/11).

Prabowo juga menekankan pentingnya demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia mengatakan, demokrasi tidak bisa dibangun dengan teori di atas kertas atau buku-buku berjilid-jilid.

“Demokrasi tidak bisa dibangun dengan teori di atas kertas dengan buku-buku berjilid-jilid,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga memuji kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dinilainya telah memberi contoh yang baik dalam berdemokrasi.

“Ajaran demokrasi harus dibangun dengan contoh, dan Presiden SBY telah memberi contoh yang baik, bagaimana berdemokrasi,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut, Prabowo juga bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Ketiga tokoh tersebut terlihat akrab dan saling mendukung.

Acara konsolidasi pemenangan Partai Demokrat di Madiun diikuti oleh ratusan kader dan simpatisan partai tersebut. Acara ini bertujuan untuk menyatukan langkah dan menyemangati para kader untuk memenangkan Pilpres 2024.