Trik Jitu Agar Senar Gitar Tidak Mudah Karatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pernahkah sobat Holopis mendapati senar gitar terlihat berkarat? Ketika senar gitar berkarat, maka akan menyebabkan senar redam dan dapat mengurangi kualitas suara yang dihasilkan.

Maka dari itu, sobat Holopis diharuskan mengganti senar tersebut dengan yang baru, sehingga mau tidak mau akan mengeluarkan biaya lagi.

Dikutip Holopis.com dari channel Youtube Arya Nara, Senin (13/11), sobat Holopis dapat mencegah timbulnya karat atau korosi pada senar gitar, apa aja sih tipsnya, yuk simak penjelasanya berikut ini :

Hindari bermain gitar dalam kondisi tangan basah

Sobat Holopis disarankan untuk tidak memainkan gitar dalam kondisi tangan basah, supaya tidak menimbulkan karat pada senar gitar.

Ketika sobat Holopis telah terlanjur memainkan gitar dalam kondisi tangan basah, usahakan untuk mengelap senar gitar Anda sebelum menaruhnya kembali.

Jangan taruh gitar pada tempat lembab

Sobat Holopis dianjurkan untuk tidak menyimpan gitar di tempat yang lembab, untuk menghindari terjadinya korosi pada senar.

Apabila, tempat sobat Holopis menaruh gitar lembab, maka proses korosi pada senar gitar semakin cepat. Dengan begitu, cobalah untuk mencari tempat yang tidak lembab, sehingga senar gitar akan lebih terjaga.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Respons Gembira AWS Summit Jakarta 2024, Ini Harapannya

CEO Sidik Cyber, Yonathan Yeremia mengapresiasi atas terselenggaranya AWS Summit Jakarta 2024 pada Kamis (5/9) yang diselenggarakan di Ritz-Carlton Jakarta. Ia berharap AWS dapat memberi peluang bagi pelaku teknologi lokal.

Wujudkan Merdeka Digital Harus Holistik dan Kolaboratif

Salah satu agenda penting yang dilakukan oleh Sidik Cyber saat ini adalah bagaimana mewujudkan Merdeka Digital sebagai implementasi untuk mewujudkan masa depan digital yang lebih baik di Indonesia.

Sering Diabaikan, Tapi Ini Ternyata Bahaya Mengisi Daya Laptop Semalaman

Siapa di sini Sobat Holopis yang pernah mengecas laptopnya semalaman? Meskipun banyak orang yang terbiasa mengisi daya laptop semalaman, sudah bukan rahasia umumlagi bahwa kebiasaan ini ternyata menyimpan beberapa risiko yang dapat merusak perangkat kesayangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru