HOLOPIS.COM, JATENG – Bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai pidato dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai potensi kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Gibran Rakabuming pun menegaskan, Megawati seharusnya bisa saja dengan mudah melaporkan kepada Bawaslu jika memang menemukan adanya potensi kecurangan tersebut.

“Ya dilaporkan aja ke Bawaslu atau apa misalnya ada kecurangan atau apa pun itulah ya,” kata Gibran dalam pernyatannya yang dikutip Holopis.com, Senin (13/11).

Gibran pun kemudian ogah lebih lanjut menanggapi pidato politik dari seorang Megawati Soekarnoputri yang notabene pernah menjadi pimpinannya di PDIP.

Gibran pun kemudian berharap doa dan dukungannya kepada masyarakat agar dirinya bisa meraih kemenangan bersama Prabowo Subianto dalam satu putaran.

“Mohon doanya aja ya,” imbuhnya.

Sebelumnya diketahui, Megawati dalam pidato politiknya menyatakan bahwa pemilu yang demokratis, yang jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia, harus dijalankan tanpa ada kompromi lagi. Dia mewanti-wanti agar tindakan intimidasi terhadap rakyat yang terjadi di era pemerintahan orde baru tidak terjadi lagi.

“Jangan biarkan kecurangan Pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi. Gunakan hak pilihmu dengan tuntunan nurani,” kata Megawati.