Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

4 Tips Cerahkan Wajah Secara Alami

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kebanyakan perempuan berkeinginan untuk memiliki warna kulit yang cerah, glowing atau putih bersinar. Tetapi dalam melakukan perawatan ke klinik kecantikan, membutuhkan biaya yang cukup besar sehingga mereka tidak bisa mewujudkan impiannya untuk mencerahkan wajah.

Perawatan wajah sebenarnya bisa dilakukan secara mandiri dan sifatnya juga alami. Sobat Holopis jangan putus asa, berikut ini ada beberapa tips untuk bisa mencerahkan wajah :

  1. Kurangi stres

Mengalami stres yang berlebihan dapat membuat kulit anda menjadi kusam, kering dan menumbuhkan jerawat. Kondisi stres bisa meningkatkan hormon kortisol yang memiliki pengaruh terhadap aliran darah ke kulit. Sehingga upayakan jangan sampai stres jika ingin kulit wajah tetap mulus.

  1. Rajin cuci muka

Ketika anda melakukan berbagai aktivitas di luar maupun di rumah, usahakan tetap membersihkan muka secara rutin sebaiknya 2 kali sehari waktu pagi dan malam hari. Dengan mencuci muka bisa mengangkat kotoran yang menempel di kulit. Selain itu, gunakan jenis sabun cuci muka yang sesuai dengan tekstur kulit wajah.

  1. Menggunakan masker wajah

Menggunakan bahan – bahan alami seperti masker wajah berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Masker wajah yang bisa mencerahkan wajah itu mengandung lemon, minyak zaitun, mentimun, madu, teh hijau, dan kopi. Terdapat kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral dan antioksidan dari bahan – bahan tersebut yang mampu mengangkat sel kulit mati dan memudarkan pori – pori.

  1. Melakukan eksfoliasi wajah

Pada umumnya, kulit akan melakukan regenerasi secara otomatis. Dalam membantu proses regenerasi itu dibutuhkan eksfoliasi karena dengan melakukan eksfoliasi dapat mengangkat sel – sel kulit mati. Cara menggunakan ekfoliasi wajah dapat dilakukan sendiri di rumah dengan membeli produk yang berfungsi untuk membantu eksfoliasi wajah dan juga bisa mendatangi klinik perawatan wajah untuk ekfoliasi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru