HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Red Bull, Sergio Perez tidak merasakan sakit hati meskipun kalah dengan pembalap Aston Martin, Fernando Alonso saat perebutan podium ke-3 ajang balap Formula 1 (F1) musim 2023 seri GP Brazil di sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace.

Pada putaran kedua terakhir, pria berusia 33 tahun telah menemukan jalan keluar menuju putaran 1 dan hampir berhasil mematahkan DRS (sistem Pengurangan hambatan) untuk memastikan pembalap Spanyol itu sulit menyalip pada tikungan 4. Namun, dirinya telat mengerem yang membuat Alonso kembali ke posisi awal.

“Saya berada di pihak yang salah, saya akhirnya kalah tetapi tidak apa-apa karena ini pertarungan yang hebat,” kata Sergio Perez seperti dikutip Holopis.com, Selasa (7/11).

Pembalap asal Meksiko itu juga mengungkapkan bahwa kemampunnya terbatas saat berhadapan dengan Alonso di tikungan ke-4. Namun, dirinya mengakui bahwa balapan kemarin adalah pertarungan yang hebat dan sangat adil

“Saya pikir kami melakukan pertarungan yang hebat, sangat adil dan mencapai batasnya,” ungkapnya.

Perez juga menjadikan pengalaman balapnya di Brazil sebagai motivasi dan pelajaran berharga untuk memperbaiki gaya balapnya yang masih memiliki kekurangan, serta berharap pembalap lain mengikuti pengalamannya.

“Saya pikir ini adalah sesuatu yang dapat dipelajari oleh banyak pembalap, apa yang kami lakukan, cara kami bertarung hari ini, saya pikir ini adalah sesuatu. itulah yang seharusnya dilakukan,” tutupnya.