HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Mercedes Petronas, George Russell merasa kesal dan dikhianati oleh rekan setimnya yakni Lewis Hamilton yang egois di putaran ke-10  ajang balap Formula 1 (F1) musim 2023 seri GP Brazil di sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace.

George menyuarakan jika rekan setimnya enggan didahului saat berada di tikungan 4 untuk menyalip pembalap Red Bull, Sergio Perez. Kemudian, lewis menghalangi lajunya dalam perebutan P4 yang membuatnya kehilangan posisi dan mempertanyakan taktiknya di radio pit. 

“Apakah kita bekerja sama di sini atau kita hanya melakukan balapan sendiri,” kata George Russell, seperti dikutip Holopis.com, Senin (6/11).

Di sisi lain, Pembalap kelahiran Britania Raya itu mengeluhkan tentang spesifikasi penggunaan oli yang menyebabkan mobilnya mengalami overheat (mesin panas berlebihan) selama 20 putaran terakhir yang menyebabkan performa mobilnya menjadi lambat saat dikendarai.

“Kami mengalami masalah pendinginan yang tidak dapat kami kendalikan selama 20 lap terakhir. Itu tidak berpengaruh pada kurangnya performa kami,” keluhnya.

Russel juga mengakui kesalahannya sendiri dan para kru mekanik yang menyeting ban mobilnya, sehingga sulit dikendalikan yang membuat dirinya harus terpaksa tidak mengikuti balapan dengan status DNF (tidak menyelesaikan balapan hingga akhir).

“Kami hanya dapat melakukan kesalahan pada ban, karena mobil ini sama dengan apa yang kami miliki dalam empat atau lima balapan terakhir,” pungkasnya.