HOLOPIS.COM, JAKARTA – Di jantung Pamulang, Kabupaten Tangerang, Rumah Sakit Ibu dan Anak Permata Sarana Husada berdiri sebagai sebuah fasilitas yang memberikan pelayanan kesehatan yang nyaman bagi masyarakat.

Institusi layanan kesehatan ini telah melayani masyarakat setempat selama bertahun-tahun, mendapatkan kepercayaan dan rasa terima kasih dari banyak keluarga. Pada artikel ini, kita akan melihat lebih dekat RSIA Permata Sarana Husada, layanannya, dan dampaknya terhadap kepercayaan masyarakat akan layanan kesehatan.

Wakil Direktur RSIA Permata Sarana Husada, Novi Ernawati menyampaikan bahwa rumah sakit ini mengutamakan kenyamanan pasien, terutama para ibu yang akan melahirkan di rumah sakit ini. Dokter dan teknologi yang digunakan juga sudah dipilih yang terbaik untuk para pasien.

“Di sini kita ada 5 dokter kandungan, 3 dokter anak, dan spesialis lainnya. Salah satu dokter anak di sini juga merupakan ahli perinatologi yakni spesialis yang menangani pasien anak yang memiliki kondisi tertentu sehingga harus dilahirkan lebih cepat dari hari perkiraan lahirnya agar tidak membahayakan jiwa ibu dan anaknya,” jelas Novi kepada Holopis.com, Minggu (5/11).

RSIA Permata Sarana Husada Pro Persalinan Normal

RSIA Permata Sarana Husada ini juga dikatakan sangat mendukung persalinan normal dengan tetap mengutamakan kenyamanan ibu dan anak.

“Untuk persalinan kami pro normal, di mana kami mengupayakan kenyamanan pasien saat persalinan normal, dan mengutamakan IMD (Inisiasi Menyusui Dini),” lanjutnya.

Metode ERACS untuk Persalinan Caesar Dicover BPJS Kesehatan

RSIA Permata Sarana Husada
Metode ERACS menjadi keunggulan dari RSIA Permata Sarana Husada.

Keutamaan lain dari Rumah Sakit Ibu dan Anak ini adalah mereka menggunakan metode Enhanced Recovery After Caesarean Surgery atau ERACS yakni metode operasi caesar dengan perawatan khusus yang berfokus untuk mempercepat pemulihan semua pasien baik pengguna BPJS Kesehatan maupun dengan dana pribadi atau asuransi.

“Untuk proses Caesar melalui indikasi, kami menggunakan metode ERACS, mau BPJS, mau pribadi atau fasilitas apapun, kami tetap menggunakan metode ERACS yang merupakan fasilitas utama kami tanpa charge tambahan bagi pengguna BPJS,” papar Novi.

Novi mengatakan bahwa alasan mereka memilih menggunakan metode ERACS adalah untuk membantu memulihkan mobilisasi segera bagi sang ibu agar dapat langsung menyusui setelah persalinan, tanpa membedakan pelayanan visit dokter dan lain sebagainya.

Mengutamakan Bonding Ibu dan Bayi Menggunakan Fasilitas ‘Room In’

RSIA Permata Sarana Husada
Kamar Edelweiss, kamar inap untuk pasien VIP di RSIA Permata Sarana Husada.

Novi juga menambahkan bahwa di RS ini juga mengutamakan fasilitas “room in”, yakni ibu tidak dipisahkan dengan bayinya, agar ibu bisa melihat perkembangan bayinya dan langsung belajar bersama sang ayah untuk membesarkan anak mereka.

Dalam pantauan tim Holopis.com, kamar inap yang disediakan di rumah sakit ini juga terlihat bersih dan nyaman bahkan terkesan seperti fasilitas hotel berbintang terutama kamar VIP yang juga menyediakan tempat tidur bagi penunggu pasien dan meja makan agar keluarga tetap bisa berkumpul saat menjenguk ibu dan bayinya.

Tanpa membedakan kenyamanan untuk pasien BPJS, kamar kelas I untuk pasien BPJS pun terkesan VIP karena hanya disediakan untuk 1 pasien, tidak dicampur dengan pasien lainnya.

USG 4 Dimensi Memudahkan Calon Ibu dan Ayah Melihat Bayi

RSIA Permata Sarana Husada
Ruang periksa USG 4 Dimensi RSIA Permata Sarana Husada.

Untuk ibu hamil yang ingin memeriksakan kandungannya, di rumah sakit ini juga sudah menggunakan USG 4 dimensi yang dapat membantu ibu dan ayah melihat rupa bayi mereka di dalam perut.

Berlokasi di Pamulang, RSIA Permata Sarana Husada mudah diakses oleh warga wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Lokasi rumah sakit yang nyaman memastikan pasien dapat mencari perawatan medis tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

Untuk mengakses lokasi RSIA Permata Sarana Husada, silakan klik maps di bawah ini ;