Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Jokowi Singgung Politik ‘Baperan’, Sindir PDIP?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung perihal pertarungan politik menjelang Pilpres 2024 yang menurutnya terlalu banyak drama, yang pada akhirnya berujung pada pertarungan perasaan.

Jokowi mulanya menyebut, bahwa kompetisi dalam demokrasi merupakan hal yang wajar. Namun ia menegaskan, untuk tetap menjunjung tinggi demokrasi berkualitas, yang tidak memecah belah dan saling fitnah.

“Demokrasi yang kita ingin bangun adalah demokrasi yang membangun, yang menghadirkan solusi,” kata Jokowi dalam sambutannya di acara puncak HUT ke-59 Golkar, di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (6/11) seperti dikutip Holopis.com.

Namun, Jokowi mengaku akhir-akhir ini justru melihat terlalu banyak drama dalam dunia politik dalam negeri. Ia pun mengingatkan, bahwa mestinya yang muncul adalah pertarungan gagasan, bukan pertarungan perasaan.

“Kalau yang terjadi pertarungan perasan repot semua kita. Tidak usah saya teruskan, karena nanti kemana-mana,” katanya.

Jokowi berpesan kepada para kandidat yang bertarung di Pilpres 2024 tetap menjaga persatuan. Menurutnya, seluruh pihak yang bertarung merupakan satu kesatuan di dalam keluarga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Setelah berkompetisi bersatu kembali. Rukun kembali. Ini pertarungan anggota keluarga sendiri, antarsesama anak bangsa,” pesannya.

Sebagai informasi, dalam Pilpres 2024 mendatang, terdapat tiga pasangan capres-cawapres. Mereka yamni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Sebelumnya, sempat terjadi ketegangan setelah Gibran memutuskan untuk merapat ke kubu Prabowo sebagai bakal cawapres. Padahal Gibran merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP), partai yang lebih dulu mengusung Ganjar-Mahfud sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru