Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jelang Purna Tugas, Yusup Senang Bisa Pimpin TIDAR Karawang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Yusup Salam mengaku bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga besar Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Karawang. Apalagi selama satu periode ini, ia dipercaya menjaid Ketua.

“Selama ini saya merasa bersyukur karena dikelilingi oleh para pengurus potensial yang baik dan militan, saya merasa bukan siapa-siapa tanpa mereka,” kata Yusup kepada Holopis.com, Senin (6/11).

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih spesial kepada Ketua Umum TIDAR, Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo yang menurutnya selama ini terus membimbingnya.

“Saya juga banyak dibimbing oleh Sist Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai Ketua Umum PP TIDAR, Al Akbar sebagai Ketua PD TIDAR, H. Ajang Sopandi Ketua DPC Gerindra Karawang, dan Ketua pembina H. Endang Sodikin, serta para jajaran lainnya di Gerindra,” ujarnya.

Sepanjang memimpin TIDAR sejak tahun 2021 lalu, Yusup bersyukur bisa mencetak kader-kader yang siap bertarung dalam kancah perpolitikan di Indonesia. Pendidikan politik yang digemblengkan di dalam organisasi sayap Partai Gerindra tersebut menjadi modal besar bagi para kader untuk siap terjun dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Selama kepengurusan ini kami telah melahirkan tiga calon legislatif, di antaranya ada dewan pembina, bendahara, dan ketua bidang pemberdayaan perempuan yang siap berkontestasi di pemilihan legislatif DPRD Karawang tahun 2024,” terangnya.

Bahkan, ia juga bersyukur di kepengurusan TIDAR Karawang periode 2021-2023, telah terbentuk banyak kader dan menjalankan program-program kerja, khususnya pembekalan dan kaderisasi.

“Sudah terhimpun 30 anggota di kepengurusan cabang, dan telah terbentuk 12 kepengurusan tingkat kecamatan,” tandasnya.

“Kami telah melaksanakan berbagai program yang bersifat sosial, pelatihan kader, dan konsolidasi isu politik di lingkaran anak muda,” sambungnya.

Yusup menyampaikan bahwa saat ini dirinya sudah diminta untuk masuk ke kepengurusan TIDAR Jawa Barat, yakni satu level kepemimpinan di organisasi tersebut.

“Saat ini saya telah diangkat menjadi ketua bidang hubungan antar lembaga di TIDAR Jawa Barat,” paparnya.

Terakhir, ia pun mengajak semua anak muda yang ingin belajar menjadi calon-calon pemimpin masa depan untuk bergabung dengan TIDAR. Karena menurutnya, organisasi tersebut sangat cocok untuk menjadi wadah yang sangat baik untuk berhimpun.

“TIDAR merupakan organisasi kepemudaan yang terafiliasi dengan partai Gerindra, diisi oleh anak-anak muda yang fokus pada isu kepemudaan dan politik, dan berorientasi untuk meraih rasa simpatik dan suara anak muda bagi partai Gerindra,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru