BerandaNewsKesehatan5 Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari bagi Kesehatan

5 Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari bagi Kesehatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jalan kaki dapat meningkatkan proses metabolisme serta pembakaran kalori dalam tubuh, sehingga mampu menurunkan kadar lemak berlebih dan mengontrol berat badan.

Mari simak manfaat jalan kaki selengkapnya melalui artikel berikut ini.

1. Mencegah Penyakit Jantung

Jalan kaki di pagi hari juga memiliki manfaat yang luar biasa seperti layaknya olahraga lari yaitu dapat mencegah penyakit jantung.

Penerbit Iklan Google Adsense

Mengingat, aktivitas jalan kaki tersebut dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.

2. Meredakan Sakit Punggung

Manfaat jalan kaki pagi hari lainnya yaitu mampu meredakan sakit punggung. Pasalnya, jalan kaki mampu mendorong peningkatan sirkulasi darah pada struktur tulang belakang dan memperbaiki postur tubuh.

3. Menurunkan Berat Badan

Jalan kaki di pagi hari secara rutin memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan karena dengan berjalan kaki respon tubuh terhadap insulin akan meningkat dan dapat mengurangi lemak di perut.

4. Menenangkan Pikiran

Manfaat jalan kaki pagi hari dapat mengurangi stres karena tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood, menenangkan pikiran serta mengurangi kecemasan atau depresi.

5. Menurunkan Resiko Diabetes

Siapa sangka ternyata dengan jalan kaki ternyata dapat membantu menurunkan resiko diabetes.

Hal ini karena jalan kaki atau olahraga lainnya dapat memicu kerja otot sehingga dapat membantu meningkatkan penyerapan glukosa.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Manfaat Sayur Bayam, Salah Satunya Cegah Anemia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayam memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni dipercaya bisa mencegah anemia. Sebelumnya diketahui, bayam memiliki banyak kandungan di dalamnya,...

Minum Madu Tiap Hari Biar Sehat! Gak Percaya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mengingat madu merupakan pemanis alami yang mengandung zat yang bersifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Madu...

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal dibandingkan ikan lainnya ini memang memiliki manfaat kesehatan yang...

Awasi Konsumsi Gula Harian Kamu

Gula, si pemanis yang menggoda, sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ditambahkan dalam teh, kopi, makanan, dan camilan, gula memang memberikan rasa lezat yang disukai banyak orang.

Waspada! Ciri-Ciri Orang dengan Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah tinggi, atau hiperglikemia, merupakan kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah.

Mengenali Gejala HIV: Tanda-tanda Awal yang Perlu Diketahui

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, secara khusus sel-sel CD4 yang penting untuk melawan infeksi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS