Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Razia Uji Emisi Tetap Digelar, Sanksi Tilang Diganti Imbauan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar razia uji emisi untuk kendaraan bermotor hingga akhir 2023.

Penerapan sanksi tilang dihentikan, diganti menjadi imbauan bagi kendaraan tak lulus uji emisi.

“Dari kami masih memberikan edukasi ke masyarakat untuk melakukan uji emisi,” ujar Juru Bicara Satgas Pengendalian Pencemaran Udara DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, Jumat (3/11).

Ani menegaskan, Pemprov DKI bakal kembali berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait penerapan sanksi kepada kendaraan tak lulus uji emisi yang nantinya kembali diberlakukan.

“Bentuk sanksi selanjutnya seperti apa, kami akan koordinasikan kembali,” ucap Ani.

Ani sebelumnya mengatakan, Polda Metro Jaya memiliki alasan sendiri dengan memutuskan menghentikan tilang emisi, meskipun baru digelar satu hari. Menurut Ani, Polda Metro Jaya memilik kewenangan untuk melakukan itu.

“Mungkin pertanyaannya lebih cocok ke Polda Metro (alasan penyetopan) ya. Mungkin ada masukan dari berbagai pihak untuk melakukan evaluasi kembali,” kata Ani.

Ditlantas Polda Metro Jaya kembali menghentikan sanksi tilang uji emisi di Jakarta untuk kedua kalinya. Padahal, tilang uji emisi itu baru digelar lagi pada Rabu (1/11) kemarin.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, tilang uji emisi dihentikan karena mendapat respons negatif dari masyarakat.

“Soal penilangan uji emisi dihilangkan, banyak masyarakat yang komplain,” kata Latif, Kamis (2/11).

“Banyak masyarakat yang istilahnya masih butuh sosialisasi lagi,” imbuh dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru