BerandaNewsPendidikanJokowi Hadirkan Sekolah Bertaraf Internasional di IKN

Jokowi Hadirkan Sekolah Bertaraf Internasional di IKN

HOLOPIS.COM, KALTIM – Presiden Joko Widodo menyatakan terus berkomitmen melanjutkan misi besar untuk memindahkan Ibukota Negara dari DKI Jakarta menuju Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Pemerintah berkomitmen untuk membangun fasilitas pendukung pendidikan di Ibu Kota Nusantara,” kata Presiden Joko Widodo, Rabu (1/11) kemarin seperti dikutip Holopis.com.

Sarana dan prasarana pendidikan ini disampaikan Jokowi adalah sekolah bertaraf internasional yang dibangun oleh Jakarta Intercultural School (JIS) dengan menghadirkan Nusantara Intercultural School (NIS).

“Salah satunya ditunjukkan dengan dimulainya pembangunan sekolah bertaraf internasional pertama yaitu Nusantara Intercultural School (NIS) yang peletakan batu pertamanya dilaksanakan hari ini,” ujarnya dalah ground breaking pembangunan sekolah tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada JIS yang sudah berkontribusi mendirikan sekolah bertaraf internasional di IKN Nusantara. Ia berharap ini bisa menjadi jawaban bagaimana keseriusan pemerintah dalam membangun IKN Nusantara.

“Terima kasih kepada Jakarta Intercultural School (JIS) yang telah menjawab keresahan para orang tua yang bertanya terkait pendidikan anak di IKN, dengan membangun NIS ini,” jelasnya.

Hadir dalam peresmian NIS tersebut adalah Ketua Dewan Pembina Jakarta Intercultural School (JIS) Phil Rickard dan Kepala Sekolah JIS Maya Nelson.

Selain itu, hadir pula Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono.

Lalu, groundbreaking NIS tersebut juga disaksikan oleh Pj Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik dan Pj Bupati Penajam Paser Utara, Makmur Marbun.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Disdik DKI Jakarta Lakukan Verifikasi Tahap Akhir Penerima KJP

Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah melakukan verifikasi tahap akhir dan bantuan sosial melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap I gelombang dua. Setelah proses verifikasi akhir, pencairan dana pendidikan akan cair ke rekening tabungan peserta didik masing-masing.

PAN Anggap Usulan Muhadjir Effendy Cuma Bikin Masalah Baru

PAN menanggapi usulan Menko PMK Muhadjir Effendy perihal solusi pembayaran uang kuliah dari pinjaman online (pinjol).

Cak Imin Sayangkan Pemerintah Malah Berbisnis dengan Mahasiswa

Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin memberikan kritik keras kepada Menko PMK Muhadjir Effendy terkait dengan kenaikan UKT (Uang Kuliah Tunggal) ke mahasiswa baru.

Muhadjir Sarankan Kampus Patok Biaya Tinggi ke Mahasiswa Baru

Menko PMK Muhadjir Effendy meminta agar kenaikan uang kuliah tunggal (UKT) tidak diberlakukan dengan mendadak.

Disdik DKI Jakarta Tingkat Akses Pendidikan Hingga ke PTN

Disdik DKI Jakarta saat ini tengah meningkatkan akses pendidikan dan kesempatan belajar di PTN atau PTS bagi peserta didik yang memiliki potensi akademik namun tidak mampu secara ekonomi.

Muhadjir Setuju Biaya Kuliah Lewat Pinjol

Muhadjir Effendy mengatakan bahwa dirinya mendukung adanya pembiayaan kuliah melalui pinjaman online atau pinjol. Karena menurutnya, pinjol bisa memberikan kemudahan akses pembiayaan kuliah bagi para mahasiswa dan alternatif bagi mereka yang mengalami kesulitan ekonomi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS