Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Sampaikan Pesan Agar Jokowi Netral di Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal Capres 2024, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan pesan langsung kepada Presiden Joko Widodo dalam jamuan makan siang yang dilakukan oleh Presiden bersama para Capres 2024 lainnya di Istana Kepresidenan Jakarta.

Pesan itu kata Anies, adalah suara dari para masyarakat Indonesia yang cinta terhadap Presiden Joko Widodo yang ditemuinya saat kunjungan ke kantong-kantong suara. Yakni meminta agar Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Negara sekaligus Kepala Pemerintahan agar bisa bersikap netral dalam konteks Pilpres 2024.

“Bahwa kami sering bertemu dengan banyak orang-orang yang sayang pada Pak Presiden, dan mereka-mereka yang sayang ini menitipkan pesan untuk bapak Presiden bisa menjaga netralitas dan menegaskan kepada seluruh aparat untuk menjaga netralitas di dalam Pilpres, pemilu,” kata Anies usai bertemu Presiden Jokowi di Gambir, Jakarta Pusat, Senin (30/10) seperti dikutip Holopis.com.

Dari hasil dialog itu, Anies menyampaikan bahwa Presiden sejauh ini masih berkomitmen untuk tetap netral dan tidak berat sebelah. Bahkan kata dia, Presiden bakal mengumpulkan seluruh pejabat daerah hingga aparat keamanan untuk menyampaikan pesan netralitas dari Presiden Joko Widodo.

“Dan tadi beliau sampaikan bahwa beliau memang mengumpulkan pejabat gubernur bupati bahkan akan mengumpulkan TNI, Polisi dan semua aparat-aparat untuk netral. Dan kami melihat itu adalah pesan penting yang bisa membuat Pilpres kita besok berjalan dengan aman, damai, karena seluruh unsur penyelenggara menunjukkan sikap yang netral yang profesional,” terangnya.

Ia pun bersyukur Presiden Joko Widodo sangat legowo dengan masukan itu dan memberikan respons yang sangat positif atas masukan yang disampaikannya bersama dua Capres lainnya itu.

“Jadi itu salah satu yang kami sampaikan kepada beliau, dan beliau merespons positif baik sehingga diskusi kita juga santai,” pungkasnya.

Dalam jamuan itu, hadir Anies Baswedan dengan mengenakan batik cokelat, lalu Prabowo Subianto yang mengenakan baju dengan warna sama namun corak batik yang berbeda. Sementara Ganjar Pranowo datang dengan batik warna oranye kombinasi dengan merah muda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru