Pesan Erick Thohir untuk Timnas U-17 Indonesia : Buat Lawan di Piala Dunia U-17 Nangis!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir berpesan kepada para punggawa Timnas U-17 Indonesia, bahwa skuad Garuda nantinya saat berpentas di Piala Dunia U-17 2023 harus bisa membuat lawannya menangis. Hal itu jadi pecutan motivasi dari pria yang juga Menteri BUMN tersebut.

Sebelumnya diketahui, Timnas U-17 Indonesia baru merampungkan seluruh kegiatan pemusatan latihannya di Jerman, dan telah kembali ke Tanah Air.

Dalam pemusatan latihan tersebut, Timnas U-17 Indonesia menjalani sejumlah uji coba, yang hasilnya adalah dua kemenangan, sekali imbang, dan empat kekalahan.

Sekembalinya ke Tanah Air, Timnas U-17 Indonesia langsung bertemu dengan Erick Thohir, pada Selasa (24/10) lalu.

Erick Thohir memberikan banyak motivasi untuk Timnas U-17 Indonesia agar bisa tampil baik di Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Timnas U-17 Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama dan Maroko. Skuad Garuda akan menghadapi Ekuador terlebih dahulu pada laga pembuka nanti.

“Waktu itu saya zoom sama kalian, sama kapten dan beberapa pemain lagi, saya bilang mumpung di sana kalian menangis. Menangis dalam latihan, menangis dalam beradaptasi, menangis saat uji coba. Betul?” ucap Erick ke Timnas U-17 Indonesia, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (26/10).

“Daripada nanti kalian yang menangis. Bermain melawan Ekuador nangis, melawan Panama nangis, melawan Maroko nangis, lebih baik menangis di sana (Jerman), bukan di sini, dan kalian sendiri yang bicara ke saya mau main di Piala Dunia U-17 benar?” tambahnya.

“Artinya, jangan menjadi beban, jadi target kalian. Ini kesempatan yang belum tentu terjadi dalam satu generasi. Kemarin, senior kalian, Bambang Pamungkas, yang tidak memiliki kesempatan seperti kalian. Dan kita bermain di kandang, artinya kalau bermain di kandang buatlah mereka menangis. Bukan kita yang menangis. Bisa?” lanjutnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru