Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Heran Batas Usia Kerap Jadi Perdebatan Jelang Pilpres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto merespon putusan Mahkamah Konstitusi yang akhirnya menolak gugatan batas maksimal usia capres 70 tahun.

Prabowo Subianto menganggap, gugatan tersebut nampaknya sengaja dicari-cari oleh pihak tertentu hanya karena faktor suka maupun ketidaksukaan terhadap salah satu bakal calon.

“Yang saya merasa aneh ya, kalau begini terlalu muda. Kalau begitu, terlalu tua. Kumaha? Ya kan. Jadi kalau nggak cocok dicari-cari,” kata Prabowo jelang Rapimnas Partai Gerindra seperti dikutip Holopis.com, Senin (23/10).

Prabowo pun menegaskan, demokrasi itu adalah seharusnya dikembalikan kepada rakyat untuk memilih dan bukan didikte oleh penguasa.

“Demokrasi ya demokrasilah ya kan, biar rakyat yang milih ya kan,” tegasnya.

Meskipun begitu, Prabowo pun menekankan bahwa pelaksanaan kontestasi pilpres harus tetap dilakukan dengan rukun dan damai.

“Alhamdulilah ya kita jalankanlah demokrasi yang sebaik-baiknya. Yang penting rukun, sejuk, damai. Oke,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru