Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Presiden Jokowi Restui Pencalonan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa dirinya memberikan restu kepada Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi bakal cawapres.

Usai peringatan Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur, Jokowi menegaskan dukungan tersebut akan diberikan Jokowi terhadap pilihan apapun yang diambil Gibran.

“Ya orang tua itu hanya tugasnya mendoakan dan merestui,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (22/10).

Jokowi kemudian enggan membicarakan apakah dirinya sudah melakukan pembicaraan khusus dengan Gibran untuk pencalonannya tersebut.

Pasalnya, dirinya tidak mau mengintervensi lebih jauh apapun keputusan anaknya yang sudah dewasa untuk mengambil keputusan.

“Orang tua hanya mendoakan dan merestui. Keputusannya karena sudah dewasa jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita,” jelasnya.

Saat ditanyakan pendapatnya mengenai kecocokan Gibran dengan Prabowo Subianto, Jokowi enggan menjawabnya secara gamblang.

“Semuanya cocok, Pak Anies dengan Pak Muhaimin cocok, Pak Ganjar sama Pak Mahfud cocok, Pak Prabowo juga cocok,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru