HOLOPIS.COM, JATIM – Bakal calon Presiden Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan pembicaraan khusus dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dimana pembicaraan tersebut berkaitan dengan rencana pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

“Ya tentunya sebagai orang Indonesia yang adat budaya kita, tentunya pasti kita menyampaikan keinginan dari partai-partai dan usulan kita,” kata Prabowo dalam pernyataannya saat mendampingi Jokowi di Surabaya seperti dikutip Holopis.com, Minggu (22/10).

Dari hasil pembicaraan tersebut, Prabowo menyebutkan bahwa Presiden Jokowi merestui pinangan tersebut selama itu memang disetujui oleh Gibran.

“Beliau bilang terserah Pak Wali (Gibran) kan sudah dewasa, kalau Pak Wali bersedia ya beliau pasti tidak menahan kira-kira begitu,” jelasnya.

Prabowo kemudian tidak menjawab lebih jauh mengenai respon dari Gibran atas rencana pinangannya. Namun, Menteri Pertahanan RI itu pun menyiratkan ada jawaban positif atas tawaran itu.

“Ya masa Anda nggak bisa memberi kesimpulan,” imbuhnya.