Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PDIP Masih Gamang Pecat Gibran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP hingga saat ini mengklaim belum ada pembicaraan khusus dengan Gibran Rakabuming Raka untuk pembicaraan pencalonan dirinya sebagai cawapres.

Ketua bidang politik DPP PDIP, Puan Maharani bahkan masih berusaha menganggap Gibran belum tentu menerima pencalonan sebagai cawapres yang diajukan sejumlah partai di Koalisi Indonesia Maju.

“Nggak apa-apa, kan belum. Baru diusulkan, kan belum,” kata Puan dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (22/10).

Keyakinan itu pun timbul karena Gibran sendiri belum memberikan surat pengunduran diri dari PDIP. Padahal, PDIP sendiri langsung melakukan pemecatan terhadap Budiman Sudjatmiko yang terang-terangan ogah mendukung Ganjar Pranowo.

“Nggak ada sama sekali (surat pengunduran diri Gibran ),” imbuhnya.

Ketua DPR ini lantas mempertanyakan pernyataan Gibran yang akan berkoordinasi dengan Prabowo usai mendapat rekomendasi dari Partai Golkar.

“Ya sudah koordinasi belum? Tanya dulu ke Mas Gibran sudah koordinasi belum? Apakah sudah atau belum, kan saya nggak tahu,” tuturnya.

Meski begitu, Puan pun menyebutkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan strategi apabila sewaktu-waktu kehilangan Gibran serta Jokowi.

“Sebelum ada hal-hal seperti ini juga, insyaallah PDIP sudah menyiapkan strategi seperti yang lain-lainnya untuk bisa memenangkan kontestasi pileg, pilpres yang akan datang,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru