Partai Prima Setuju Prabowo-Gibran Maju Capres-Cawapres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Agus Jabo Priyono menyampaikan, bahwa sejak awal pihaknya sudah memutuskan untuk mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Hanya saja, soal perdebatan siapa sosok Cawapres Prabowo nanti, ia mengatakan bahwa PRIMA setuju jika Gibran Rakabuming Raka adalah orang yang dipilih Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Soal cawapres, kami akan usulkan Mas Gibran dalam rapat koalisi nanti,” kata Agus Jabo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (21/10).

Pun demikian, ia tetap menyerahkan semua keputusannya di tangan Prabowo Subianto sebagai pemegang kendali koalisi.

“Keputusannya seperti apa, kami serahkan pada Pak Prabowo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agus Jabo menegaskan bahwa PRIMA akan berjuang memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 dengan segala sumber daya yang ada.

“Jika Mas Gibran yang dipilih, kita akan berjuang memenangkan Prabowo-Gibran dengan sekuat tenaga,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Gibran Rakabuming Raka sudah mendapatkan mandat resmi dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai Cawapres 2024 mendampingi Prabowo Subianto berdasar hasil Rapimnas II Partai Golkar kemarin. Dokumen legal formil itu yang akan dibawa ke semua ketua umum partai politik KIM agar bisa dijadikan bahan pertimbangan keputusan Forum Ketua Umum.

Gibran Cawapres
Gibran Rakabuming Raka menghadiri Rapimnas II Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat. [foto : Holopis.com]

Dalam kedatangannya di Rapimnas II Golkar, Gibran mengaku senang dan menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan seluruh keluarga besar partai berlambang pohon beringin itu.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Partai Golkar, terima kasih saya sangat mengapresiasi atas keputusan Rapinmas Partai Golkar dan selanjutnya akan kami tindak lanjuti bersama pak Prabowo,” kata Gibran dalam sambutannya di Rapimnas ke II DPP Partai Golkar.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Gibran Rakabuming Tak Setuju Study Tour Dilarang

Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 menanggapi sikap sejumlah Pemerintah Daerah yang mulai melarang kegiatan Study tour.

Luhut Tolak Tawaran Menteri, Lebih Pilih Jadi Penasihat

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan mengaku menolak tawaran Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menjabat sebagai menteri di kabinet pemerintahannya.

Menhan Prabowo Kenang Masa Pendidikan dengan Gubernur Jenderal Australia

Menhan RI Prabowo Subianto menemui Gubernur Jenderal Commonwealth Australia, H.E. the Honourable David Hurley, AC, DSC (Retd), di Kediaman Dubes Australia untuk Indonesia.

Ingin Rangkul Semua Pihak, Hendropriyono Anggap Prabowo Terbukti Paham Filsafat Pancasila

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono memberikan respons atas wacana Prabowo Subianto yang ingin merangkul semua pihak pasca menang Pilpres 2024.

Prabowo Subianto Sampaikan Duka Mendalam Atas Bencana Sumbar

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyampaikan turut berduka atas bencana banjir bandang yang melanda beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Hari Kebangkitan Nasional 2024

Berita Terbaru

Terpopuler

Soraya Rasyid Diduga Sering Digilir Banyak Pria Selain Dituding Jadi Selingkuhan Andrew Andika

Nama presenter Soraya Rasyid ikut terseret kasus perselingkuhan aktor Andrew Andika. Istri Andrew, Tengku Dewi Putri membeberkan bahwa Soraya diduga sebagai selingkuhan Andrew.