Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Puan Galau Gibran Pindah Partai Tinggalkan PDIP

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua bidang politik Dewan Pimpinan Nasional atau DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengumpulkan para relawan untuk melakukan konsolidasi bersama dalam rangka memenangkan pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dalam konsolidasinya itu, ia pun menyinggung tentang adanya teman dan keluarga yang sudah tidak bersama-sama lagi. Konteks ini disinyalir Puan tengah menyinggung langkah politik Joko Widodo dan Gibran Rakabuming Raka yang melawan sikap politik PDIP.

“Beberapa hari ini tentu saja pikiran kita ini semuanya berpikir keras, apa iya situasi politik ini seperti ini, apa iya teman, saudara, keluarga yang selama ini bersama ini bersama kita kok bisa tidak bersama kita lagi,” kata Puan dalam Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo – Mahfud MD se Jawa Timur di Ballroom Grand City, Surabaya, Jawa Timur, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (21/10).

Beberapa waktu yang lalu ia mengaku masih pesimis tentang langkah politik Gibran yang hendak menjadi Cawapres di Pilpres 2024. Sebab beberapa kali kadernya itu menampik ketika diisukan dengan langkah politik nasional.

“Dan kita selalu berpikir, iya nggak ya, kadang-kadang hatinya mengatakan ndak-ndak, ndak mungkin. Itu mungkin bisa-bisanya media saja. Namun pikiran kita mengatakan, lho tapi kok pikiran kita terus-terusan begini, iya nggak ya, ternyata iya,” ujarnya.

Menindaklanjuti kegalauannya itu, ia pun menantang para relawan dan kader PDIP Perjuangan di Jawa Timur untuk melawan Gibran dan Jokowi jika memang faktanya kedua kadernya itu membelot dari keputusan politik partai.

“Nah, apakah kemudian kalau seperti itu hati kita gamang? Kalau memang saudara keluarga dan teman kita tidak bersama kita kemudian hati kita gamang, hati kita gamang, kita takut, kita berani lawan, tetap semangat memenangkan Ganjar Mahfud, tidak akan berubah ?,” pekik Puan yang kemudian ditimpali hadirin dengan kata “Siap”.

Mendengar reaksi para relawan itu, Puan yang notabane adalah Ketua DPR RI sekaligus putri dari Megawati tersebut yakin, Jawa Timur akan dimenangkan oleh pasangan Ganjar dan Mahfud MD.

“Saya meyakini Jawa Timur memenangkan Ganjar Mahfud, kita tidak akan pernah takut, berjuang, bergotong royong memenangkan Ganjar Mahfud. Inilah masa depan Indonesia, inilah kita bergotong royong untuk selalu bersatu padu apa yang menjadi keyakinan kita,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru