Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gibran Langsung Roadshow ke Ketum Parpol KIM Jelang Pengumuman Capres-Cawapres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka tampaknya sudah menekat-bulatkan diri untuk masuk bursa Pilpres 2024. Hal ini terlihat dengan kegiatan safari politiknya ke beberapa pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Saat tiba di Jakarta pada hari Jumat (21/10) pagi, Gibran langsung bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan di rumah dinasnya di kawasan Jakarta Selatan pukul 09.15 WIB. Tak lama di sana, ayah Jan Ethes tersebut tampak keluar dan menuju ke tempat lain.

Selanjutnya, ia pun menuju ke Slipi untuk menghadiri agenda Rapimnas Partai Golkar yang mengusungnya sebagai Cawapres Prabowo. Gibran tiba di sana pukul 12.50 WIB.

Tampak Gibran menerima dokumen rekomendasi sebagai Cawapres dari partai politik yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto itu. Bahkan Gibran tampak senang dan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan politik tersebut.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Partai Golkar, terima kasih saya sangat mengapresiasi atas keputusan Rapinmas Partai Golkar dan selanjutnya akan kami tindak lanjuti bersama pak Prabowo,” kata Gibran dalam sambutannya di Rapimnas ke II DPP Partai Golkar.

Tak lama di markas “pohon beringin”, Walikota Solo itu kabarnya langsung bertandang ketemu dengan sejumlah elite Partai Bulan Bintang (PBB) di kediaman Yusril Ihza Mahendra. Ia kabarnya tiba di kediaman Ketua Umum PBB tersebut sekira pukul 16.00 – 17.10 WIB.

Agenda pertemuan Gibran dengan Yusril dibenarkan oleh Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor. Ia bahkan membenarkan jika dirinya pun ikut mendampingi pertemuan politik tersebut.

“Hari ini Mas Gibran sudah datang ke kediaman Pak Yusril bersilaturahmi, kami dari DPP yang menemani, beliau bertemu dengan Pak Yusril,” kata Afriansyah.

Bahkan saat ini kabarnya Gibran sedang berada di kawasan Cikeas Bogor untuk bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sekaligus Ketua Majelis Tinggi yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pun demikian, Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon membantah agenda pertemuan itu.

“Pak SBY sedang di luar kota. Sudah 3 hari. Saya sendiri kebetulan sedang dampingi beliau. Jadi tidak benar akan ada pertemuan malam ini. Karena pak SBY sendiri tidak ada di Cikeas dan Jakarta,” kata Jansen.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa nama Gibran Rakabuming Raka memang sedang senter digadang-gadang menjadi Cawapres Prabowo Subianto. Hal ini terlihat dari gugatan Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) soal batas usia Capres-Cawapres melalui perkara nomor 90/PUU-XXI/2023 yang dikabulkan sebagian oleh majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang dipimpin oleh Anwar Usman alias paman Gibran. Dari perkara itu, hakim MK memberikan peluang Gibran untuk maju dalam Pilpres 2024 karena mendapatkan opsi, bahwa kepala daerah atau mantan kepala daerah boleh mendaftarkan diri sebagai Capres-Cawapres sekalipun belum memenuhi batas umur minimal 40 tahun.

Di sisi lain, ada puisi Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang memberikan sinyal bahwa Gibran adalah sosok anak muda yang berpengalaman yang bakal dipilih menjadi Cawapres di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Indonesia Negeri yang Kaya, Penduduknya Berjuta-juta, Kita Ingin Indoensia Jaya, Prabowo dan Anak Muda Jawabannya,” kata Muzani saat membacakan pantunnya.

“Beli Pisang Sambil Sepadaan, Pulangnya Mampir Stasiun Balapan, Cawapres Pak Prabowo Akan Segera Diumumkan, Dia Sosok Berpengalaman di Pemerintahan,” lanjut pantun kedua Muzani.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru