BerandaPolhukamPilpresPrabowo Surati Jokowi Jelang Pengumuman Bakal Cawapresnya

Prabowo Surati Jokowi Jelang Pengumuman Bakal Cawapresnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto resmi melayangkan surat kepada Presiden Jokowi yang berkaitan dengan kegiatan pencapresan dirinya.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengungkapkan, surat tersebut telah diberikan Prabowo Subianto ke Presiden melalui Mensesneg Pratikno.

“Sekretariat Negara telah menerima dua surat dari Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto kepada Bapak Presiden,” kata Ari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (20/10).

Demokrat ke Prabowo
Kunjungan DPP Partai Demokrat ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu 17 September 2023.

Setidaknya ada dua surat yang diberikan Prabowo kepada Jokowi jelang pengumuman siapa cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Surat pertama adalah surat permohonan persetujuan dari Bapak Presiden untuk dicalonkan oleh partai politik dan gabungan partai politik sebagai capres,” ungkapnya.

Surat kedua kemudian diketahui adalah surat permohonan izin cuti untuk mendaftar sebagai capres ke KPU yang waktunya belum dicantumkan.

“Surat kedua adalah surat permohonan izin cuti untuk pendaftaran capres, tapi waktunya akan disusulkan,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS