Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sinyal Gibran jadi Cawapres Prabowo Menguat, Erick Thohir Kena Prank?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Gibran Rakabuming Raka kian santer digadang-gadang sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto. Hal itu menyusul pertemuan internal sejumlah petinggi partai dan koalisi pendukung Prabowo Subianto pada Rabu (18/10) malam.

Sinyal akan tetap diusungnya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres menguat hasil dari pertemuan tersebut. Terlebih, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan kisi-kisi bahwa Gibranlah yang akan menjadi cawapres Prabowo. Melalui penggalan puisi narasi Muzani mengerucut pada petunjuk yang mengarah kepada sosok Gibran.

“….Anak muda….Stasiun Balapan…Berpengalaman di pemerintahan,” kata Muzani membocorkan kisi-kisi cawapres Prabowo.

Politikus Golkar Nusron Wahid langsung menyambar narasi yang terlontar itu. “Tuh ada Stasiun Solo Balapan petunjuknya,” kata Nusron.

Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran, Kunto Adi Wibowo menilai pernyataan Muzani melalui puisi itu mengisyaratkan jika Gibran akan menjadi cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

“Karena ada Stasiun Balapan saya perkirakan ke Gibran,” ungkap Kunto kepada wartawan, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (19/10).

Terkait sosok Gibran, Kunto menilai Wali Kota Solo itu dapat membawa basis pemilih dari Jawa Tengah (Jateng), khususnya Solo. Selain itu, Gibran juga dinilai memiliki kekuatan di ketokohan Jokowi. Akan tetapi, sambung Kunto, salah memilih cawapres justru bisa berpotensi menurunkan elektabilitas Prabowo nantinya.

“Cawapres kalau pun menambah suara sedikit, tidak menentukan. Tapi, salah menentukan cawapres bisa menurukan elektabilitas, bukan menambah,” tuturnya.

Gibran sebelumnya membantah dirinya akan maju sebagai cawapres Prabowo. Gibran mengaku pasif terkait politik.

“Sudah dari tadi siang. Urusan pencalonan itu ketua-ketua (partai) yang berhak, ya,” kata Gibran di Kantor DPRD Kota Solo beberapa waktu lalu.

Publik juga sebelumnya sempat terkecoh dengan beredarnya SKCK Erick Thohir yang disebut sebagai prasyarat mendaftar sebagai cawapres. Kabar beredarnya SKCK Erick sempat diunggah Gibran melalui akun media sosialnya.

Namun kabar ternyar sosok Gibran yang menjadi kandidat kuat cawapres Prabowo. Gibran disebut akan memanfaatkan hasil putusan MK terkait syarat capres-cawapres yang memungkinkannya maju sebagai pendamping Prabowo. Jika Gibran nantinya benar-benar didampuk, apakah Erick Thohir kena ‘prank’ ?.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru