Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gibran Serahkan Pencalonan Dirinya Sebagai Cawapres ke Parpol

HOLOPIS.COM, JATENG – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan partai politik apabila ingin mengusung dirinya sebagai bakal cawapres.

Hal itu dikatakan Gibran Rakabuming menanggapi kabar mengenai rencana pencalonan dirinya sebagai cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu 2024 mendatang.

“Keputusan capres dan cawapres itu dari ketum dari parpol nggeh tanyakan parpol dan ketua umum gitu loh, jangan semua dilempar ke saya,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (19/10).

Gibran pun menegaskan, dirinya tidak pernah menawarkan diri maupun meminta posisi tersebut kepada pihak manapun.

“Saya kan tidak pernah mengajukan diri. Apa pernah saya mengajukan diri? Kan tidak, ya udah itu. Saya itu tidak pernah mengajukan diri, udah clear toh,” tukasnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu pun kemudian berkilah bahwa bisa saja sosok cawapres muda yang akan diusung Prabowo Subianto bisa pihak lainnya.

“Ya kan nggak harus saya. Bukan hanya saya yang muda,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru