Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Anies Imin Rampung Daftar di KPU : Ini Adalah Sebuah Misi Besar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal Capres Anies Baswedan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pimpinan dan petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan proses pemilu dengan baik.

“Bahwa selama beberapa waktu ini komunikasi arahan dari KPU khususnya kepada kita semua yang bekerja menyiapkan semua persyaratan berjalan dengan baik,” kata Anies dalam sambutannya di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (19/10).

Ia menegaskan bahwa apa yang dilakukan saat ini adalah awal yang berat sebagai amanat yang harus diemban oleh dirinya dan Muhaimin Iskandar.

“Ini adalah sebuah misi besar yang kami emban. Mudah-mudahan kita diberikan kemudahan dalam mengemban amanat yang besar ini,” ujarnya.

Tidak hanya kepada petugas KPU, Anies juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik aparat keamanan dan sebagainya yang ada di luar area KPU. Ia meyakini bahwa mereka sudah berdedikasi dengan baik untuk menjalankan tugasnya mengawal kelancaran acara pendaftaran Capres-Cawapres.

“Terima kasih apresiasi kepada semua petugas yang terlibat dalam proses ini. Di lapangan berpeluh menyiapkan kebutuhan logistik yang mungkin tidak berada di ruangan ber-AC,” ucapnya.

Dalam proses dan tahapan demi tahapan selanjutnya, Anies menyampaikan harapannya agar mereka terus diberikan arahan dan bimbingan dari KPU agar proses pemilihan umum berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami berharap semoga dlm perjalanan ke depan kita terus diberikan bimbingan,” tandas Anies.

“Kami atasnama paslon dan seluruh partai koalisi menyampaikan terima kasih. Semoga ini menjadi awalan yang baik untuk perjalanan bangsa ke depan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua KPU Hasyim Asyari menyampaikan pesan agar semua peserta pemilu bisa ikut memastikan proses berjalan dengan baik dan lancar. Ia mengingatkan agar kompetisi yang dijalankan bisa berlangsung dengan sehat.

“Pasti ada konflik dan kompetisi. Tapi intinya kita ada di dalam ikatan besar bangsa Indonesia yang harus kita jaga bersama,” kata Hasyim.

Ia mengatakan bahwa berdasarkan hasil kerja tim LO (Line Officer) serta tim verifikasi telah melakukan pemeriksaan berkas, dan ia mengatakan jika dokumen pendaftaran yang disampaikan oleh paslon Anies-Amin ke KPU sudah dinyatakan lengkap.

“Penilaiannya lengkap atau belum lengkap, kalau belum lengkap masih bisa dilengkapi. Sebelum ke sini kan ada LO dan tim verifikasi, dan kabarnya dinyatakan lengkap,” terangnya.

Kemudian, ia menjelaskan bahwa tahapan selanjutnya adalah verifikasi data, apakah dokumen yang disampaikan sudah benar atau tidak. Namun ia menegaskan bahwa akan ada proses perbaikan nantinya.

“Verifikasi, apakah dokumennya benar atau belum, sah atau belum. Nanti akan ada proses pemeriksaan untuk dilakukan kelengkapan dan perbaikan,” papar Hasyim.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa setelah ini KPU akan memberikan formulir pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta sebagai syarat kelengkapan administrasi catatan kesehatan para Capres-Cawapres.

“Setelah ini akan ada pemeriksaan kesehatan di RSPAD pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023,” ujar Hasyim.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru