Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BMKG Prediksi Jabar Bakal Diguyur Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi mengenai prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Senin (16/10).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi adanya potensi hujan yang bakal mengguyur sejumlah wilayah Jabar pada hari ini.

BMKG bahkan mengeluarkan peringatan dini potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah pada waktu siang menjelang malam nanti.

Kendati demikian, BMKG menyebut potensi hujan yang disertai dengan petir dan angin kencang itu terjadi dalam durasi yang terbilang relatif singkat.

Adapun wilayah tersebut yakni Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab Garut, Kab Purwakarta, Kab Kuningan, serta Kab dan Kota Sukabumi.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan juga kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Prakiraan BMKG menyebut, suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar antara 19-36 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan di angka 40-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Pembacaan Tuntutan Kusumayati, Ahli Hukum: Bukti Terpenuhi Tuntutan Tinggi

Kasus dugaan ibu palsukan tanda tangan anak memasuki babak akhir. Terdakwa Kusumayati akan menghadapi tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru