Valtteri Bottas Bangga Raih Dobel Poin di Lusail

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Alfa Romeo, Valtteri Bottas bangga dengan keuntungan yang didapatkannya selama putaran lab Formula 1 (F1) musim 2023 di sirkuit Lusail, Doha, Qatar pada Senin (9/10).

Pria asal Finlandia itu kegirangan karena Tim Berlogo Palang Merah dan Ular Makan Manusia itu mendapatkan 2 poin setelah menempati posisi ke-8. Valttrie juga mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang berharga dari pertandingan di negara terkaya ke-4 dunia tersebut.

“Saya sangat senang akhirnya bisa meraih poin ganda untuk tim. Saya pikir kami telah belajar banyak tentang peningkatan ini dan sekarang kami mulai memaksimalkannya,” kata Valtteri Bottas, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (12/10).

Pembalap dengan berat badan 69 kg itu mengungkapkan, kelokan di sirkuit berkapasitas 8.000 orang tersebut memberikan keuntungan bagi dirinya dan kru mekanik untuk meracik dan menjinakan mesin bertipe V6 yang berkapasitas 1.600 cc dengan turbocharger.

“Tentu saja, mungkin treknya sedikit menguntungkan kami, tapi setidaknya kami tampak sedikit lebih kuat dari balapan sebelumnya dan saya senang karenanya,” ungkapnya.

Bottas juga berterima kasih dengan kru mekanik dan staf yang menemaninya selama selama berada di trek. Pada akhirnya ia bisa mencapai finish 10 besar sepanjang balapan dan bisa mencatatkan rekor terbaiknya.

“Kami melakukan segalanya dengan benar, sebenarnya kecepatannya sangat cepat. Saya pikir saya berada di 10 besar sepanjang balapan, jadi kami mencapai tempat yang seharusnya,” tutupnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru