HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menyatakan bahwa dirinya sudah menerima surat pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian RI. Jokowi pun menyampaikan bahwa Arief Prasetyo akan menjadi Plt Mentan.

Jokowi pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah menandatangani surat pengunduran diri tersebut pasca diterima dari Mensetneg Pratikno.

“Tadi malam saya sudah diberikan kepada saya dari Mensesneg tentang surat pengunduran diri dari pak Menteri Pertanian. Ya sudah saya terima dan tadi pagi sudah ditindaklanjuti. Sudah saya tandatangani juga,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (6/10).

Jokowi pun menunjuk Arief Prasetyo untuk sementara waktu menggantikan posisi Syahrul Yasin Limpo di kursi Menteri Pertanian RI.

“Penggantinya masih plt. Plt-nya pak arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan,” ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyatakan, penunjukan Arief Prasetyo sebagai Plt Menteri Pertanian demi memudahkan koordinasi antar sektor menangani masalah pangan.

“Supaya lebih koordinatif, lebih memudahkan karena biasanya kita Bulog Badan Pangan, Kementan, Menteri Perdagangan ini selalu harus satu. Jadi untuk konsolidasi saja biar lebih memudahkan,” bebernya.