Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Ogah Komentari Pengganti SYL di Kursi Mentan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menjanjikan akan segera melakukan reshuffle untuk mengisi kekosongan kursi Menteri Pertanian RI usai pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo.

Saat disinggung kapan reshuffle tersebut dilakukan, Jokowi tidak memberikan jawaban detail mengenai waktu pelaksanaannya. Jokowi pun hanya menjawab seadanya, termasuk mengenai kemungkinan sosok pengganti apakah masih berasal dari Partai Nasdem atau tidak.

“Ya secepatnya,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (6/10).

Jokowi juga tidak mau menjelaskan apakah komposisi Partai Nasdem akan terus dikurangi, termasuk posisi Menteri Pertanian yang akan diserahkan ke pihak lainnya.

“Secepatnya kita siapkan,” imbuhnya.

Jokowi pun sebelumnya diketahui telah menunjuk Arief Prasetyo untuk sementara waktu menggantikan posisi Syahrul Yasin Limpo di kursi Menteri Pertanian RI.

“Penggantinya masih plt. Plt-nya pak arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan,” ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyatakan, penunjukan Arief Prasetyo sebagai Plt Menteri Pertanian demi memudahkan koordinasi antar sektor menangani masalah pangan.

“Supaya lebih koordinatif, lebih memudahkan karena biasanya kita Bulog Badan Pangan, Kementan, Menteri Perdagangan ini selalu harus satu. Jadi untuk konsolidasi saja biar lebih memudahkan,” bebernya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru