Kamis, 27 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamAde Armando Rusak Nama Baik BIN, NIC : Proses Hukum

Ade Armando Rusak Nama Baik BIN, NIC : Proses Hukum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Koordinator Nasional Nusa Ina Connection (NIC), Abdullah Kelrey menilai statemen Ade Armando yang menyebut bahwa Badan Intelijen Negara (BIN) telah mendanai pencapresa Ganjar Pranowo adalah sesuatu yang fatal. Sebab, ia menyebut nama institusi dan personal Kepala BIN, Komjen Pol Budi Gunawan.

Bagi Kelrey, apa yang diucapkan Ade Armando jelas bisa merusak nama baik BIN sebagai lembaga negara.

“Pernyataan Ade Armando tidak boleh dianggap remeh, sebab ia bisa menurusak nama baik lembaga negara,” kata Kelrey kepada Holopis.com, Rabu (4/10).

Tudingan yang tidak mendasar ini tentu harus dilanjutkan ke proses hukum. Apalagi statemen semacam itu bisa mengganggu konstelasi politik khususnga Pilpres 2024, sebab publik bisa mengasumsikan jika BIN khususnya Budi Gunawan tidak netral.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Jikalau tidak benar informasi tersebut, maka, Ade Armando bisa kena pasal fitnah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ade Armando menyebut bahwa pencapresan Ganjar Pranowo selama ini didanai oleh BIN. Bahkan ia membuat cerita jika Megawati Soekarnoputri sampai marah-marah hingga gebrak-gebrak meja di kediamannya di kawasan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat karena Kaesang Pangarep sampai masuk ke PSI (Partai Solidaritas Indonesia), bukan ke PDIP.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Data BAIS Bocor di Medsos, Mabes TNI Klaim Barang Lama

Mabes TNI akui adanya kebocoran data Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI yang sedang viral di media sosial belakangan ini.

Polda Metro Bakal Periksa Firli Bahuri Lagi, Mau Ditahan?

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengakui bahwa pihaknya kembali tertarik untuk memeriksa Firli Bahuri sebagai tersangka kasus pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Kemenhub Tetapkan Dua Rute Pelayaran Kapal Pinisi ke IKN

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mendukung rencana pelayaran kapal pinisi untuk wisata menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Dua rute pelayaran telah ditetapkan.

Suap Dana PEN Muna, Eks Direktur Kemendagri Ardian Noervianto Dituntut 5 Tahun Penjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Mochamad Ardian Noervianto dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan...

Korupsi Pengadaan 16 Unit Kapal Patroli Cepat di Ditjen Bea Cukai, KPK Periksa Dirut PT DTPS

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pengusutan kasus dugaan korupsi pengadaan di Ditjen Bea Cukai terkait pengadaan 16 Unit Kapal Patroli Cepat di Ditjen Bea Cukai Tahun...

Soal Posisi Pas untuk Jokowi Usai Lengser, Mardiansyah : Momong Cucu

Ketua Umum Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara, Mardiansyah menilai bahwa Joko Widodo (Jokowi) akan kembali menjadi masyarakat sipil dan menghabiskan kehidupannya dengan keluarga pasca berakhirnya masa jabatan sebagai Presiden Republik Indonesia.

HOLOPIS FEEDS