Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

SKCK Anies Terbit Besok, Tunggu Tanda Tangan Kabaintelkam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan telah mendatangi kantor Baintelkam Polri untuk mengurus penerbitan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) untuk kebutuhan pendaftaran sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 di KPU bulan depan.

Ia mengatakan bahwa SKCK dirinya rencananya akan terbut pada hari Selasa (25/9) besok. Hal ini karena berkas SKCK untuk Capres maupun Cawapres, harus dibubuhkan tanda tangan secara langsung oleh Kabaintelkam Polri yang saat ini dijabat oleh Komjen Pol Wahyu Widada.

“Tadi saya diberitahu bahwa untuk SKCK bagi capres cawapres itu penandatanganannya tidak bisa diwakilkan, tapi ditandatangani langsung oleh Kabaintelkam,” kata Anies di Baintelkam Polri di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, seperti dikutip Holopis.com, Senin (25/9).

Saat ini semua data yang telah diminta oleh Baintelkam sudah diserahkan untuk pencatatan dan pencocokan data, baik dari KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan sebagainya.

“Jadi, berkas-berkas itu walaupun sudah lengkap, sedang proses verifikasi,” ujarnya.

Dalam mengurus SKCK, biasanya hanya cukup satu hari rampung. Hanya saja khusus untuk kebutuhan Capres ataupun Cawapres, harus ditandatangani langsung oleh Kabaintelkam, dan ini yang perlu waktu.

“Yang sebenarnya proses verifikasi itu singkat tapi karena proses penandatanganan oleh Kabaintelkam maka diperkirakan selesai besok, jadi 24 jam,” ujarnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa dari sekian nama orang yang masuk dalam bursa Capres maupun Cawapres, sudah ada 2 (dua) orang yang telah diterbitkan SKCK. Antara Yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru