Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ganjar Berharap Pimpinan Parpol Matangkan Wacana Koalisi dengan Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyatakan kabar mengenai rencana dirinya berduet dengan Prabowo Subianto di Pemilu 2024 tergantung pembahasan para pimpinan partai politik.

Menurut Ganjar, dinamika politik masih berjalan dan negosiasi bakal terus berlangsung sebelum pendaftaran capres dan cawapres ke KPU.

“Dinamika masih berjalan, negosiasi antarpartai masih berjalan,” kata Ganjar dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (25/9).

Pria yang pernah tersandung kasus korupsi e-KTP itu bahkan berharap agar para ketum parpol juga akan lebih sering bertemu untuk membahas wacana tersebut.

“Mudah-mudahan para pemimpin partai juga akan sering bertemu,” imbuhnya.

Hal itu dimaksudkan Ganjar, demi mematangkan wacana tersebut dan menjawab rasa penasaran masyarakat atas kabar koalisi yang belum terjalin saat ini.

“Sehingga kemudian lebih cepat dan rasa penasaran masyarakat akan terjawab,” tuntasnya.

Sebelumnya diberitakan, PDIP mengakui bahwa pihaknya masih sangat mungkin untuk menjalin koalisi dengan Prabowo Subianto untuk Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyatakan, hal tersebut memang masih dinamis dalam sebulan kedepan dan bergantung pada situasi politik.

“Kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasinya,” kata Puan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru