Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Harga BBM Mahal, Pemkab Rote Ndao Salahkan Warga Beli dari Pengecer

HOLOPIS.COM, NTT – Pemkab Rote Ndao masih bersikeras tidak mau ambil pusing dengan mahalnya harga yang dipatok oleh para penjual BBM eceran.

Asisten II Kabupaten Rote Ndao, Armis Saek mengatakan, masyarakat seharusnya tidak usah membeli BBM di penjualan eceran jika memang tidak mau mendapatkan harga yang mahal.

“Harga 15 ribu itu mereka para pengecer yang atur sendiri, dan selagi mereka menjual tambahan dari luar literan itu maka jika para pengguna membeli maka tidak ada masalah dengan harga itu,” kata Armis dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (22/9).

Armis pun berdalih bahwa pihaknya hanya akan memberikan teguran terhadap para penjual BBM eceran yang melebih harga eceran yang telah ditentukan.

“Kami pemerintah kalau ada keluhan maka akan kami kasih teguran, dan kalau mereka tidak mengikuti teguran itu maka kami akan cek langsung NIB,” tukasnya.

Oleh karena itu, Pemkab pun menyerahkan kepada instansi lainnya untuk memantau dan melakukan pencabutan ijin usahanya jika memang sudah dianggap terlalu menyimpang.

“Penyalur kepada pengecer dapat menaikkan harga seiring dengan biaya angkutan, namun, menjual dengan harga yang signifikan di atas HET adalah pelanggaran yang akan dikenai sanksi,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN - Presiden RI Joko Widodo bertemu dan...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru