Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Bubarkan Tim 8, Diganti dengan BAJA AMIN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk Badan Pekerja Anies – Imin (BAJA AMIN) untuk membahas semua strategi pemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

“Tadi adalah pertemuan di mana semua langkah yang sudah kita kerjakan di masing-masing baik itu di Partai Nasdem, PKB, PKS, kemudian capres cawapres,” kata Anies usai melakukan pertemuan di kawasan Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan seperti dikutip Holopis.com, Jumat (22/9).

Dengan pembentukan BAJA AMIN ini, Anies mengatakan semua upaya yang sifatnya konsolidatif akan dibahas bersama, sehingga langkah pemenangan bisa dilakukan dengan baik.

“Semua dikonsolidasikan sehingga bisa sinkron, searah, dari semuanya menuju kepada langkah pemenangan,” ujarnya.

Melalui pembahasan-pembahasan yang dilakukan itu, Anies yakin bahwa upaya pemenangan akan bisa semakin maksimal.

“Jadi tadi sifatnya adalah sifat konsolidasi, dan kita menjadi makin optimis karena begitu banyak yang sudah dikerjakan dan nanti akan bisa kita lakukan lebih intensif secara bersama-sama,” terangnya.

Kemudian, Anies juga menekankan bahwa pembentukan BAJA AMIN ini merupakan hasil perubahan dari tim yang sebelumnya dibentuk bersama-sama dengan Partai Demokrat. Setelah partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu keluar dari koalisi karena merasa terkhianati, maka Tim 8 dibubarkan, dan dibentuk kembali tim konsolidasi bernama BAJA AMIN tersebut.

“Dibentuknya BAJA AMIN ini akan menjadi badan yang melakukan sinkronisasi, konsolidasi antar unsur dalam politik, ini menggantikan peran yang kemarin dikerjakan oleh Tim 8,” tegas Anies.

Dengan konsep yang masih sama, Tim 8 akan menjadi perantara dari sikap dan langkah partai politik koalisi untuk menyampaikan ide dan gagasan serta strategi untuk pemenangan pasangan Anies-Imin di Pilpres 2024.

“Semua komunikasi teman-teman juga sudah lewat BAJA, karena mereka semua yang nanti akan mewakili masing-masing pihak, tiga partai capres cawapres di dalam berkomunikasi internal maupun eksternal, kemudian ada unsur-unsurnya ada di situ,” paparnya.

Anggota Tim BAJA AMIN ;

Penasihan ;
– Muhammad Sohibul Iman,
– Sugeng Suparwoto, dan
– Dadang Juliantoro

1. Partai Nasdem ;
– Willy Aditya
– Suyoto
– Dossy Iskandar Prasetyo

2. PKB ;
– Syaiful Huda
– Nuhayatul Wafiroh
– Lukmanul Khakim

3. PKS ;
– Almuzammil Yusuf
– BS Wibowo
– Mohammad Rozaq Asyari

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru